Hati- Hati Penipuan Via SMS Memakan Korban !

tribratanewsntb.com-Sumbawa Besar (14-12-2016) Seluruh masyarakat perlu waspada akan penipuan yang terjadi baik melalui via sms maupun telephone , pasalnya kemarin SPKT Polres Sumbawa mendapat laporan karna telah terjadi nya penipuan yang berawal dari via sms.

Berawal dari sms yang di terima oleh Sutiady di hp miliknya yang bertuliskan ” Nasabah yg terhormat sehubungan Rekening tabungan anda eror dan harus dimonitor ulang sbelum ke kantor cabang harap telepon dulu an.Pak Dwi Santo dgn No.telp 082317144460”. Karena panik pria berusia 47 Tahun itu langsung menghubungi nomor telephone yang tercantum pada SMS, setelah menelpon pelaku meminta Sutiady untuk datang ke Bank BNI Cabang Sumbawa setibanya di Bank BNI Cabang ternyata sudah tutup, kemudian pelaku mengarahkan agar Sutiady  mentransfer  uang sejumblah Rp. 19.987.755 ke rekening an.Retno Pramana Saputra, atas kejadian tersebut Sutiady mengalami kerugian sebesar uang yang di minta oleh pelaku.

Kasubag Humas AKP Waluyo membenarkan mengenai adanya laporan polisi yang di laporkan hari Rabu kemarin (14/12) “Pihak kepolisian sedang  mendalami kasus tersebut, kami juga akan memberikan himbauan agar tidak semakin banyak korban” ungkap nya. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close