Banjir Melanda Mataram Dan Sekitarnya, Direktorat Sabhara Polda NTB Tidak Tinggal Diam

tribratanewsntb.com – Mataram Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur kota Mataram dan sekitarnya, kemarin, Rabu (14/16) sekitar pukul 15.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita mengakibatkan banjir di beberapa lokasi di wilayah Mataram dan sekitarnya, hal ini terpantau oleh Direktorat Sabhara Polda NTB dan langsung ditindak lanjuti.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti Menuturkan kepada media tribratanewsntb.com bahwa dari hasil monitoring banjir yang melanda di beberapa wilayah di Mataram, Polda NTB menerjunkan dua pleton personil Dit Sabhara untuk membantu proses evakuasi korban banjir.

“Pleton 2 kompi 1 membantu kendaraan warga yang mogok di depan SMA 2 Mataram, dan pleton 2 kompi 2 melaksanakan pengamanan dan membantu evakuasi warga di wilayah Sekarbela yang terkena banjir” paparnya.

Dari hasil pantauan, genangan air ada yang sampai seukuran dada orang dewasa, sehingga menyebabkan barang – barang milik warga terendam bahkan ada yang tenggelam.

“Di wilayah Sekarbela genangan air mencapai dada orang dewasa” ujarnya.

Selain dua pleton anggota Dalmas Dit Sabhara Polda NTB juga menurunkan satu regu anggota Patroli Gasum untuk memback up kegiatan evakuasi.

“Patroli Gasum regu 1 mengontrol genangan air di jalan Panjitilar Negara, Perumnas Kekalik, dan membantu mengangkat serta mengevakuasi barang – barang milik warga yang terkena banjir di Karang Seme” imbuhnya.

Mengantisipasi hujan yang tidak dapat diprediksi Dit Sabhara Polda NTB menyiagakan personilnya untuk bersiap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan dihimbau juga kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing – masing agar terhindar dari banjir. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close