Anggota Polsek Seteluk & Sat Sabhara Polres KSB Gotong Royong Bantu Warga Seteluk Atas Bangun Masjid Umul Qubro

Tribratanewsntb_Taliwang. Budaya gotong royong adalah sebuah budaya yang telah di tinggalkan oleh leluhur kita sedari dulu, bahkan tidak berlebihan jika kita menyebut bahwa gotong royong adalah kekutan dari bangsa Indonesia dan sesuatu yang mungkin kita tidak akan pernah temukan di tempat lain dimanapun.

Indahnya kebersamaan dalam bergotong royong kali ini bisa kita dapati di Desa Seteluk Atas kec. seteluk rabu 14 November 2016. Polisi dan masyarakat berbaur manjadi satu untuk membangun rumah allah, masjid Umul Quro. Polisi yang biasanya berdiri tegak di jalan untuk mengatur lalu lintas kini mereka menunjukan kepiawaian mereka dalam mengaduk semen dan pasir di tengah terik-nya matahari. (15/12)

Semangat mereka tidak berkurang meski harus bercucuran keringat walaupun ada beberapa dari mereka bukanlah umat muslim tetapi itu bukanlah masalah karena kebaikan tidak harus memandang apa agama dan siapa yang akan kita beri kebaikan tersebut, tetapi ada sesuatu yang lebih penting dari itu yaitu kita adalah manusia yang sama-sama di ciptakan oleh tuhan.

Sesuatu yang indah jika menyatukan diri dalam perbedaan-perbedaan hidup di dunia ini. Warga juga termotivasi untuk menyatukan perbedaan-perbedaan ditengah-tengah kehidupan mereka yang dimana juga bersanding hidup dengan Aparat Kepolisian.

Keharmonisan didalam kehidupan yang menggambarkan kebermanfaatan satu sama lain ini semoga tiada putusnya membaur dalam diri masyarakat apa lagi Polisi sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom. Tak ayalnya mengayomi masyarakat sekitarnya namun juga bisa memotivasi diri bagaimana Polisi itu bermanfaat bagi orang lain (lf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close