Kreatif, Bhabinkamtibmas di Sumbawa Sebar Kartu Nama, Guna Permudah Komunikasi

bhabinkamtibmas desa belo berkunjung untuk menbagikan kartu nama

tribratanewsntb.com – Mataram, Bhabinkamtibmas Deso Belo, Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat membuat terobosan kreatif dengan menyebar kartu nama dan stiker DDS ( door to door system) agar mudah dihubungi warganya, sabtu (3/12).

“Saya menyebar kartu nama setiap hari saat tatap muka dengan warga” ungkap Brigadir I Nengah Manink, Bhabinkamtibmas Desa Belo Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, kepada media tribratanewsntb.com melalui jaringan telepon.

Manink merupakan salah satu bhabinkamtibmas yang sangat dekat dengan masyarakat. Dia selalu hadir ditengah-tengah warganya.

“Saya berusaha mendekatkan diri dengan warga dengan senyum, keikhlasan dan kejujuran” tambahnya.

Berbagai terobosan kreatif telah dia lakukan. Salah satunya adalah membuat kartu nama dan stiker DDS yang didalamnya tertera nomor handphone brigadir manink dan nomor handphone Kapolsek Jereweh kabupaten Sumbawa Barat.

kartu nama yang sudah diterima warga

Hal ini dilakukan agar warga Desa Belo Kecamatan Jereweh dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek jika terjadi permasalahan tindak pidana atau informasi penting lainnya serta himbauan kamtibmas yang bisa dipedomani oleh warga.

“Jika kita sudah kenal dengan warga secara baik maka kita bisa bersama sama menjaga dan membangun keamanan lingkungan” tutupnya. (yos/mac)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close