Dit Pamobvit Polda NTB Kerahkan Personel Untuk Amankan Festival Perang Topat

whatsapp-image-2016-12-13-at-3-15-44-pm whatsapp-image-2016-12-13-at-9-10-04-pmtribratanews.com_ Mataram, Selasa 13 Desember 2016. Perang Topat merupakan festival budaya yang tiap tahunnya tetap di laksanakan oleh masyarakat di Kecamatan Lingsar Kab. Lombok Barat bertempat di Pura Lingsar, festival tsb dilakukan demi mempererat hubungan kerukunan antar umat beragama di Kec. Lingsar. Dalam kegiatan tersebut banyak dirangkai dengan acara-acara budaya seperti Presean, Arakan Kerbau, Arakan Sesajen dan Tari Rudat setelah itu baru dilaksanakan Perang Topat sebagai puncak acara.

Kegiatan Tsb Dihadiri Oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta tokoh-tokoh Agama di Kec. Lingsar. dalam sambutannya Bupati Lombok Barat menyampaikan, Perang Topat merupakan simbol budaya masyarakat Lombok Barat untuk bisa bersatu walaupun dengan perbedaan-perbedaan karna sesungguhnya kita hidup dalam ke Bhinekaan Tunggal Ika,”ungkapnya.

Dit Pamobvit kerahkan 10 Personel Subdit Wisata untuk melaksanakan pengamanan Festval Budaya Perang Topat. yang dipimpin AKP Supyan Hadi dan AKP Sari Mukmin beserta 8 Personel Binatara. sebagai langkah Preventif jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan Ridho Allah SWT kegiatan Perang Topat dapat berjalan aman tertib dan lancar hingga berakhir pukul 18.00 wita.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close