CURAH HUJAN MENINGKAT, POLRES MATARAM HIMBAU MASYARAKAT

www.tribratanewsntb.com –  Mataram, Kasat Sabhara Polres Mataram melalui jajarannya mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai meningkatnya curah hujan di wilayah Kota Mataram. Kondisi tingginya curah hujan beberapa waktu ini menurutnya, kemungkinan dapat menyebabkan terjadinya bencana alam, di antaranya banjir dan tanah longsor.

“Ada beberapa Kecamatan yang ada diwilayah hukum Polres Mataram yang rawan bencana alam” ungkap Kasat Sabhara Polres Mataram AKP Suherdi pada (12/12/2016)

memantau debit air sungai
memantau debit air sungai

Kecamatan yang rawan bencana alam  yakni Kecamatan Gunung sari dan Kecamatan Sekarbela, Dua kecamatan ini sering di landa bencana alam ketika curah hujan mulai meningkat. Terbukti beberapa waktu yang lalu Kecamatan Gunung Sari yang tepatnya di Desa Guntur Macan dilanda tanah longsor, serta Kecamatan Sekarbela yang minggu kemarin di landa banjir.

Oleh karena itu jajaran Sat Sabhara Polres Mataram terus melaksanakan patroli ke lokasi – lokasi yang dinilai rawan bencana alam untuk menghibau masyarakatnya agar tetap mewaspadai curah hujan yang minggu – minggu ini terus meningkat. Seperti yang dilakukan hari ini, jajaran Sat Sabhara Polres Mataram mengecek debit air dibeberapa kali – kali besar yang ada di Wilayah hukum Polres Mataram dan menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai atau kali karena itu yang menjadi penyebab terjadinya banjir.(gh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close