Bukti Polisi NTB Peduli Lingkungan, Naik Gunung Rinjani, Turun Bawa Sampah 30 Karung

polisi yang mengumpulkan sampah
polisi yang mengumpulkan sampah

tribratanewsntb.com – Mataram, Kabid humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa anggotanya yang memulai petualangannya untuk naik ke Gunung Rinjani dalam giat Cleanup Rinjani 2016 sabtu kemarin, hari ini Senin (12/12) turun membawa sampah sebanyak 30 karung.

“30 karung itu sampah-sampah seperti plastik botol dan lain-lain yang ada di pos-pos dan camping area Pelawangan Sembalun daerah Gunung Rinjani” tutur Kabid humas Polda NTB.

Diungkapkan kembali Kabid humas bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personilnya merupakan kegiatan empati kepedulian Polri, khususnya Polda NTB terhadap kondisi lingkungan yang kotor dan banyak sampah, terutama daerah yang menjadi saaran clean up merupakan salah satu destinasi wisata nasional.

polisi yang membawa karung sampah saat turun rinjani
polisi yang membawa karung sampah saat turun rinjani

“Kegiatan tersebut sekaligus mendukung program pembangunan nasional di daerah bidang pariwisata” tambahAKBP Tri Budi.

Kegiatan yang dilakukan ini tidak hanya sampai disini, namun ungkap ibu berapangkat melati dua ini secara berkesinambungan dilakukan, selain menyadarkan masyarakat untuk tidak berbuat membuang sampah sembarangan apalagi di kawasan wisata.

“Kita imbau juga kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung giat empati ini dengan tidak membuang sampah sembarangan”, imbuhnya.(yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close