Bertindak Kriminal Di Gili, Siap-siap Mendapat Pelajaran Awig Desa

dua wisatawan asal australia yang digiring keliling gili trawangan
dua wisatawan asal australia yang digiring keliling gili trawangan

tribratanewsntb.com – Gili Indah, Penerapan aturan bagi setiap orang yang bertindak seenaknya terutama bila tindakan tersebut sudah memasuki ranah tindak kriminal, maka siap-siap saja, sebuah aturan awig-awig Desa menjadi pelajaran yang harus dihadapi.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com menuturkan bahwa peraturan yang ditegakan oleh Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara merupakan tindakan awal untuk membuat jera namun tidak melepas tuntutan Hukum Pidana yang akan menjeratnya.

“Awig-awig Desa Gili merupakan pelajaran awal untuk membuat jera bagi pelaku tindak pidana” ungkap Kabid Hmas Polda NTB, minggu (11/12).

“Kemudian selanjutnya dinilai sebab yang akan ditimbulkan, karena tidak akan menutup kemungkinan dijerat dengan Hukum Pidana yang berlaku” sambungnya.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas terkait dua warga negara Australia yang ketahuan tertangkap melakukan tindakan kriminal sabtu kemarin.

Kedua pelaku tersebut masing-masing berinisial BJ (26) dan pacarnya TA (25), keduanya kedapatan mengambil sepeda salah seorang pekerja hotel di Gili trawangan.

Saat ini kedua pelaku telah mendapatkan hukuman awig-awig desa, diarak mengelilingi Gili Trawangan dan terancam tidak akan diijinkan untuk datang kembali. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close