Tegas, Warga Di Desa Gili Terapkan Aturan Awig-Awig

dua wisatawan asal australia yang digiring keliling gili trawangan
dua wisatawan asal australia yang digiring keliling gili trawangan

tribratanewsntb.com – Gili Indah, Dengan tegas, warga di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara menerapkan aturan atau disebut awig-awig desa, aturan itu berlaku bagi siapapun yang kedapatan melakukan tindak pidana, tak terkecuali terhadap warga asing asal australia yang sempat kedapatan mencuri sebuah sepeda.

Diketahui bahwa ada dua warga australia yang tertangkap sabtu (10/12) kemarin kemudian diarak oleh Bhabinkamtibmas dan satuan pengamanan Desa Gili sebagai tindakan aturan awig di desa tersebut.

Pelaku berinisial BJ (26) dan pacarnya TA (25) telah mengakui bahwa perbuatannya salah. Maka dari itu ia pun menerima konsekuensi tersebut.

“Kepada tersangka sudah diberikan konsekuiensi atas perbuatannya susuai awig desa” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com, minggu (11/12).

Kedua wisatawan asing ini terekam kamera CCTV mencuri sebuah sepeda pada Sabtu (10/12) siang sekitar pukul 13.00 wita.

Anggota Security Island Gili Trawangan, Mutamad mengatakan aksi itu terjadi pada Sabtu (10/12) siang sekitar pukul 13.00 wita.

Setelah mendapatkan hukuman tersebut mereka langsung berangkat ke Bali dan tidak diperkenankan lagi untuk datang ke Desa Gili Indah, sebab itulah ketegasan hukum awig yang berlaku. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close