TUGAS DAN SEDEKAH

Tribratanewsntb.com Mataram 10 Desember 2016 subdit dalmas POLDA NTB melaksanakan patroli dialogis dibawah pimpinan Bripda Mario Federico. Patroli dilaksanakan di seputaran kota mataram, patroli dialogis ke masyarakat Pasar Barata Ampenan untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

image
Dialogis dengan para juru parkir  di pinggir jalan raya menghimbau agar mengatur kendaraan agar tidak terjadi kemacatan lalulintas. Masuk kedalam pasar Anggota mendatangi beberapa toko emas yang ada di dalam pasar. Kedatangan polisi ini untuk mencegah aksi kriminal serta untuk memberi rasa aman kepada pembeli maupun pemilik toko emas.

image

image

Selanjutnya anggota dalmas melanjutkan patroli menuju terminal Mandalika dalam rangka antisipasi aksi premanisme. Anggota menghimbau para penumpang untuk lebih berhati-hati saat membawa barang dan tidak memakai perhaiasan yang mencolok karena dapat mengundang kerawanan akan kejahatan. Kehadiran polisi di terminal untuk mencegah adanya aksi atau tindakan premanisme seperti pemalakan dan pemerasan baik kepada penumpang maupun supir.

image

Di terminal bertais juga anggota menemukan seorang pemulung dengan menggendong anaknya. Kakek Marianah berumur 65 tahun dari Lombok Timur yang sehariharinya mencari nafkah dengan memulung di sekitaran terminal sambil menggendong anaknya yang mengalami cacat mental. Anggota dalmas memberikan santunan sembako dari gerakan seribu rupiah POLDA NTB untuk meringankan beban hidup bapak dan anak tersebut.
Empati kedua diberikan kepada Inak Masinah sudah tidak bekerja dikarnakan umur beliau yang sudah 125 tahun tidak bisa melakukan aktivitas hanya berbaring ditempat tidurnya. Semoga sedekah yang kami Polri berikan bermanfaat bagi masyarakat seperti kakek Marianah dan nenek Masinah.

image

image

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close