Kekuatan Polisi Ini Ada Pada Keikhlasan Hatinya

10 Desember, 2016
64 Views

15328163_739100359576450_37371560_n tribratanewsntb_ taliwang. Brigadir Lalu Wardiansyah Bhabin Kamtibmas Desa Rarak Ronges dengan kekhasannya membawa Kopi rarak dalam perjalananya menuju Desa Binaannya karena menempuh perjalanan 1 jam menggunakan kendaraan roda dua dan 4 jam perjalanan denngan berjalan kaki, kini beraksi lagi. Sederhana memang dengan apa yang telah dijalani Pengemban Fungsi Bhayangkara Bimbingan Keamanan Ketertiban Masyarakat ini (Bhabin Kamtibmas).

Walaupun menempuh perjalanan jauh dengan berjam-jam lamanya menuju Desa Binaannya Brigadir Lalu wardiansyah bukan sekedar Polisi yang hanya punya kewajiban terhadap masyarakatnya yang memang di embannya selama ini, namun sisi kemanusiaan tetap menjadi Barometer dalam tugasnya sebagai Pengayom masyarakatnya. November lalu  pada tanggal 28 saat menuju Desa Rarak Ronges menggunakan Kendaraan Dinas Roda Dua, Brigadir Lalu Wardiansyah yang kala itu sudah menempuh setengah perjalanan mendapati pohon yang sudah tumbang ditengah jalan. Melihat hal tersebut Brigadir Lalu Wardiansyah langsung mengangkat reruntuhannya saja agar pengguna jalan dapat melewati jalanan yang berlumpur dan terjal itu, tak beserta Pohonnya karena terlihat pada poto yang di ambil pohon itu terlalu besar untuk di angkat, itupun hanya berdua saja dengan kawannya.

Potret Wardiansyah terlihat karena lagi-lagi di unggah melalui Pemilik Akun Facebook Rony Hariyadi ldb Nnzz yang juga satu rekan kerja di Polsek Brang Rea dan mengupload beberapa poto wardiansyah dan menandai akun facebook milik Brigadir Lalu Wardiansyah dengan caption “masih tentang beliau bhabin desa rarak ronges kec brang rea kabupaten sumbawa barat ntb.menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menggunakan sepeda motor dan  4 jam berjalan kaki dalam menyambangi warganya, sudah biasa melewati jalan berlumpur dan jalanpun tidak selalu dapat dilewati. Selalu semangat bhabin rarak demi pengabdian kepada masyarakat”. Ardian Arini Lalu.

Setelah mengetahui hal tersebut, Anggota Humas Polres Sumbawa Barat pun menanyakan hal tersebut kepada rekan satu Polsek wardiansyah, Roni Hariadi dan meminta beberapa poto tentang Brigadir Lalu Wardiansyah. Dan beberapa poto juga memperlihatkan tentang bagaimana wardiansyah membantu masyarakat saat kesulitan menghadapi jalanan yang berlumpur dan tentu sulit untuk dilewati.
15435823_739100269576459_479085933_n

Mengapa tak bangun semangat seperti dia, Brigadir Lalu Wardiansyah! Paras lelahpun tak nampak pada wajah Brigadir Lalu Wardiansyah melainkan memberikan senyuman yang elok di pandangi mata, sejuk dirasakan dada. Karena ikhlas dan tulus adalah landasan bagi sosok Polisi yang mempunyai nilai kemanusiaan yang tinggi. Itulah Dia, Brigadir Lalu Wardiansyah (ah)

You may be interested

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Peduli Penerus Bangsa, Jangan Biarkan Mereka Bolos Sekolah

DIT SABHARA - Agu 16, 2017

Mataram - Rabu (16/17) Menjelang HUT RI ke-72 Dalmas Polda NTB Ton 1 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Kompol…

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Seru… Polisi Ajak Murid SD Lomba Makan Kerupuk Peringati HUT RI ke-72

adminpolda 7 - Agu 16, 2017

[caption id="attachment_37093" align="alignnone" width="600"] lomba makan kerupuk[/caption] Mataram – Bertemakan “Polisi Sahabat Anak”, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB mengadakan lomba…

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok
Binkam
shares12 views
Binkam
shares12 views

Asik Selfie Seorang Pemuda Cedera Diterjang Ombak Kute Lombok

Brigade Mobil - Agu 16, 2017

Seorang pemuda yang sedang asik berselfie di atas bebatuan karang  sekitar pantai  kawasan Kute Lombok Tengah, pada Rabu(16/8) sekitar pukul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.