Wajib Tau, Ini 4 Point Peran Bhabinkamtibmas Di Desanya

kapolda ntb saat berkunjung ke desa sasake lombok tengah
kapolda ntb saat berkunjung ke desa sasake lombok tengah

tribratanewsntb.com – Praya Tengah, Tugas seorang Polisi yang mengemban sebagai Bhabinkamtibmas di desa binaanya mesti mengetahui empat hal yang disampaikan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono pada kunjungannya tadi malam, Selasa (6/12) di Desa Sasake, Kelurahan Sasake, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

“Ada 4 point ya, buat pak Bhabinkamtibmas, yang pertama kalo ada masyarakat yang meninggal, tolonglah bantu dirumahnya, untuk bantu mempersiapkan kursi, tenda dan sebagainya, kedua ikut gali kuburnya, ketiga, tolong kalo bisa panggul jenazah itu dan yang keempat, kalau ada pengajian, ikutlah pengajian sampai di berapa harinya” tutur Kapolda NTB.

“Maka ada empat item yang harus dilakukan bila ada masyarakat binaannya yang meninggal, ini harus dilakukan”, sambung tegas Brigjen Pol. Umar Septono.

Tak hanya bicara, banyak hal nyata yang telah dilakukan oleh Kapolda NTB ini sebagai contoh tauladan kepada personilnya, seperti ia mencontohkan akan mengutamakan berkunjung kepada sanak keluarga anggotanya bila ada yang meninggal.

“Ini harus dilakukan, karena sayapun, dimanapun bila ada keluarga anggota yang meninggal saya cari, saya kedepankan” ungkapnya.

Kemudian Kapolda juga berpesan, sinergitas yang saat ini telah terbangun di masyrakat antara bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh adat, pemuda dan perngkaat desa membuat situasi semakin kondusif dan hasil kenerja seperti itu, Kapolda sangat menghormati.

“Jadi ini luar biasa kita lihat kondisi sekarang ini, mari kita pertahankan atau ditingkatkan, kami berterimakasih atas presatasinya. Tidak lain tidak bukan kami hadir untuk menghargai dan menghormati kinerja bapak ibu sekalian” imbuhnya. (yos)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close