HUT KEPOLISIAN PERAIRAN DAN UDARA KE-66 POLDA NTB

8 Desember, 2016
254 Views

img_2660Kali ini Perayaan hari ulang tahun Dit Polair Polda NTB ke-66 yang dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2016 berlangsung sederhana. Dimana perayaan kali ini dilakukan secara interen, hal ini merupakan perintah dan kebijakan yang diambil Kapolda NTB.

Wadir Polair Polda NTB AKBP I Made Sunarta, SE.,MH menyampaikan banyak terimakasih kepada Kapolda NTB dan Rombongan sudah dapat hadir dalam acara tersebut. Dalam kesempatan itu juga Wadir Polair membacakan Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/2776/XI/2016 tanggal 15 Nov 2016 tentang petunjuk pelaksanaan HUT Polairud ke-66 tahun 2016 dengan Tema yang diambil yaitu “ DENGAN SEMANGAT REVOLUSI MENTAL KEPOLISIAN PERAIRAN DAN KEPOLISIAN UDARA SIAP MELAKSANAKAN PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI GUNA MENDUKUNG TERWUJUDNYA INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA” dalam rangka menyambut HUT Polair ke-66 Wadir juga melaporkan Kegiatan – kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu diantaranya adalah Melaksanakan Pertandingan Volly Pantai, Bulutangkis, Donor darah, Senam sehat dengan warga Panti Sosial Tresna Werda Puspakarma Mataram,  pembersihan lingkungan pantai wisata, Pemberian Air Bersih kepada Nelayan dan Berlayar bersama dengan Warga Panti Sosial Tresna Werda Puspakarma Mataram.

Dalam sambutannya Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono, SH., MH juga mengevaluasi tantangan tugas Dit Polair kedepan, “NTB merupakan daerah wisata yang berkembang maka konsekwensinya adalah Polair mampu meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan, baik lokal maupun wisatawan asing, hal ini merupakan tindakan positif yang harus di laksanakan dan terus ditingkatkan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah, Tentunya Polair juga perlu mengawasi dan menjaga dampak negatifnya seperti  peredaran Narkoba, Perdagangan Manusia, Terorisme termasuk masalah pertanahan di wilayah pesisir pantai dan di pulau-pulau, serta penangkapan ikan dengan Bom dan Potasium”.

Dalam acara tersebut Kapolda juga menyinggung masalah penangkapan bibit lobster, Dit Polair dituntut untuk berperan mampu untuk mencegah dengan Sosialisasi yang baik kepada masyarakat agar Masyarakat mengerti dan memahami kebijakan yang diambil oleh Pemerintah. Pemerintah daerah juga berupaya optimal bagaimana mencari solusi permasalahan ini kepemerintah pusat imbuhnya.

Dalam Acara tersebut Dit Polair Polda NTB juga menggelar Do’a Bersama mengenang Istri Tercinta dari Dir Polair Polda NTB Kombes Pol Edwin Rachmat Adikusumo yang meninggal dunia 1 hari sebelum acara HUT ini dilaksanakn tepatnya tanggal 5 Desember 2016 di RS. Kota Mataram. (e/wn)

You may be interested

Kapolres Sumbawa : Satu Kantong Darah Dapat Menyelamatkan Orang Lain
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Kapolres Sumbawa : Satu Kantong Darah Dapat Menyelamatkan Orang Lain

Polres Sumbawa - Feb 20, 2018

Sumbawa Besar - Saling tolong menolong tentunya dilakukan dengan banyak cara, kali ini Polres Sumbawa kembali melaksanakan giat Donor Darah.…

Isi Bungkus Rokok!! Menggiring 4 Pemuda Ke Kantor Polisi
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Isi Bungkus Rokok!! Menggiring 4 Pemuda Ke Kantor Polisi

Polres Lombok Tengah - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_2173" align="alignleft" width="360"] Empat Pemuda Pemilik Narkotika Jenis Sabu ( 20/02 )[/caption] Praya – Satuan Reserse Narkoba ( Sat…

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial
Binkam
shares10 views
Binkam
shares10 views

Jelang Pilkada Serentak Kapolres Lotim Imbau Masyarakat Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Polres Lotim - Feb 20, 2018

[caption id="attachment_48187" align="alignleft" width="382"] FOTO BERSAMA USAI PELAKSANAAN SOLAT JUM'AT[/caption] Masbagi - Dalam kesempatan jum’atan bersama yang dihadiri H. Ahsanul…

Leave a Comment

Your email address will not be published.