AMANKAN PILKADES, POLRES MATARAM TURUNKAN RATUSAN PERSONIL

www.tribratanewsntb.com Mataram – sebanyak 349 personil Polres Mataram bersama jajaran Polsek Gunung Sari, Lingsar dan Narmada melaksanakan pengamanan Pilkades pada hari ini (7/12/2016)

Hari ini merupakan pelaksanaan Pilkades Serentak wilayah Lombok Barat, terdapat 3 (tiga) kecamatan yang berada diwilayah hukum Polres Mataram yakni Kecamatan Gunung Sari, Kecamatan Lingsar, dan Kecamatan Narmada. Oleh karena itu Polres Mataram melaksanakan pengamanan di tiap – tiap desa yang melaksanakan Pilkades karena dinilai rawan timbulnya konflik dan gangguan kamtibmas.

Terdapat beberapa desa yang juga menjadi atensi karena dinilai kerawanannya cukup tinggi, sebab Pilkades di desa tersebut memiliki masa yang cukup fanatic terhadap calonnya dan terdapat tradisi yang berbeda di desa tersebut. Contoh saja di Kecamatan Lingsar, terdapat tradisi dimana Kepala Desa yang terpilih rumahnya dapat dijarah atau di ambil barang – barangnya. Itu yang membuat Pilkades yang berada di Kecamatan Lingsar menjadi atensi.

Kapolres Mataram saat pelaksanaan apel gelar pasukan menghimbau agar seluruh calon kepala desa agar bisa menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya, dan selalu sportif dalam pelaksanaan Pilkades ini. Untuk yang terpilih sebagai kepala desa agar tidak merayakan kemenangannya secara berlebihan dan untuk yang kalah harus bisa berbesar hati menerimannya.

Sampai berita ini diturunkan, Pilkades Serentak di 3(tiga) kecamatan yang berada diwilayah hukum Polres Mataram masih aman dan kondusif. Pihak kepolisian masih berada dikantor desa untuk menjaga situasi kamtibmas pasca penghitungan suara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close