Evaluasi Wakapolda NTB, Reformasi Birokrasi Harus Menyentuh Kepentingan Publik

Wakapolda NTB saat rapat evaluasi RBP
Wakapolda NTB saat rapat evaluasi RBP

tribratanewsntb.com Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Imam Margono meimimpin rapat evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi Polri Gelombang III, Kamis (1/12/ 2016) lalu. Tujuannya untuk mengecek sejauhmana program itu berjalan dan menyentuh kepentingan masyarakat.

Dimana Reformasi Birokrasi Polri Gelombang III ini merupakan periode awal di tahun 2016, berlanjut hingga 2019 mendatang. Untuk rapat periode Tahun 2016 evaluasi berlangsung di Ruang Rapat Utama Biro Operasional Polda NTB. Pada kesempatan itu Wakapolda NTB ingin mengecek dalam satu tahun terakhir apakah program reformasi birokrasi polri sudah berjalan efektif, khususnya di lingkungan Polda NTB. Dimana salah satunya terkait pelayanan publik yang responsif atau quick wins. Kemudian tidak kalah penting, mendekatkan diri dengan memberi pelayanan langsung kepada masyarakat. Karena pengabdian utama Polri adalah kepada rakyat.

Wakapolda NTB menyampaikan sekaligus berharap, aktualisasi reformasi birokrasi Polri setahun terakhir, harus mampu dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Tapi bukan pada prosedur atau laporan saja, namun bagaimana masyarakat yang dilayani dapat merasakan dampak perubahan yang lebih baik,” tegas Wakapolda.

Kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Bagian Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Perencanaan (Rorena) Polda NTB tersebut dihadiri langsung oleh para Ketua Program yang masuk dalam tim kelompok kerja Reformasi Birokrasi Polri Tahun 2015-2019. (azi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close