Dalmas Polda NTB Jemput Bola Mendengar Keluh Kesah Masyarakat

Anggota patroli mendengar keluh kesah dari masyarakat di pasr labuapi
Anggota patroli mendengar keluh kesah dari masyarakat di pasar labuapi.

Tribratanewsntb.com Mataram – Cuaca mendung pagi hari ini tidak menghalangi langkah kami untuk tetap memberikan pelayan terbaik pada masyarakat. Sekitar pukul 09.30 wita patroli piket siaga Dalmas Polda NTB keluar terjun ke masyarakat untuk sekedar bercengkrama bertatap muka dengan para pedagang di Pasar Labuapi Kab.Lombok Barat menggali informasi mengenai situasi kamtibamas di sekitar pasar terutama terkait pemberantasan aksi preman dan premanisme di pasar serta tempat-tempat keramaian lainnya. Sementara dari informasi yang didapatkan untuk kegiatan premanisme di Pasar Labuapi atas izin allah swt tidak ada sampai saat ini dan aman kondusif.

Selain itu hari ini Selasa 6 Desember 2016 anggota Dalmas Dit Sabhara Polda NTB yang dipimpim BRIPKA I GEDE SUPARTA YASA selaku Danton peleton 3 kompi 2 mendapat respon yang antusias dari bapak/ibu pedagang di pasar yang jarang-jarang di kunjungi polisi muda yang terdengar dari candaan seorang ibu pedagang yang bercanda gurau di pasar tersebut.

Anggota patroli sedang membersihkan potongan kayu yang jatuh di depan pura Batu Bolong Senggigi
Anggota patroli sedang membersihkan potongan kayu yang jatuh di depan pura Batu Bolong Senggigi.

Setelah dari pusat-pusat keramaian anggota patroli bergeser menuju daerah senggigi di wilayah pantai batu bolong dan kebetulan saja di lokasi kami berhenti untuk menghimbau masyarakat agar menghindari pohon-pohon besar yang berpontensi tumbang pada saat hujan lebat serta angin besar yang dapat membahayakan pengendara dan pedagang yang berada di bawah pepohonan tersebut. Dan tak lama ternyata pohon asam d depan pura batu bolong benar-benar patah, alhamdulilah tidak ada korban jiwa sebab lokasi sedang sepi dari pengunjung. Anggota pun di bantu pedangan sekitar membersihkan patahan kayu tersebut guna memperlancar arus lalu lintas dan kunjungan wistawan d pura batu bolong sengigi. Seperti strategi sepak bola ini merupakan kegiatan Dalmas Polda NTB untuk jemput bola menangani masalah yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini.  ( Operator Ton 3 Ki 2 )

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close