Polda NTB Sukses Laksanakan Pengamanan Lari Maraton

pengamanan event maraton disalah satu ruas jalan di mataram
pengamanan event maraton disalah satu ruas jalan di mataram

tribratanewsntb.com – Mataram, Event Nasional lomba lari Lombok Maraton 2016 yang minggu (4/12) kemarin dilaksanakan terbilang sukses dari sisi pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polda NTB.

“Terimkasih pengamanan lari maraton kemarin, itu berjalan dengan baik” , ungkap Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono meyampaikan kepada personil saat apel pagi tadi, senin (5/12) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Pengamanan yang dilakukan sudah dari subuh sekitar pukul 04.00 wita oleh seluruh personil yang terlibat mengambil rute start dari kawasan wisata Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat hingga finish di Kantor Gubernur NTB, Kota Mataram, membuat kemacetan tersendiri pasalnya peserta yang ikut terbilang cukup banyak, karena dari 18 negara seperti Indonesia, Malaysia, Kenya, Thailand, Portugal, Perancis, Jerman, Jepang, Brazil, Italia, Australia, Timor Leste, Filipina, dan Singapura ikut memeriahkan Lombok Marathon 2016.

Kapolda menyampaikan akan terus mengevaluasi, sehingga kedepannya apapun bentuk kegiatan baik nasional maupun internasional, tidak menggangu aktivitas masyrakat, terutama dalam pengamanan jalur.

“Diminimalaisir yang mengganggu masyarakat dan kita akan evaluasi lagi kedepannya, terutama untuk penggunaan jalur”. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close