Hijrah Ke Lombok Hanya Untuk Nyabu, Wanita Asal Sumbawa Diciduk Polres Lombok Tengah

ff-shabutribratanewsntb.com – Hijrah boleh, tapi untuk hal positif tentunya. Namun apa jadinya jika hijrah ke tempat orang hanya untuk kontra dengan hukum yang ada, bui lah ganjarannya. FF (20), gadis muda asal Kampung Arab Kenangan, Kelurahan Taliwang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Sumbawa Barat Minggu (04/12) tertangkap Anggota Satuan Narkoba Kepolisian Resort Lombok Tengah (Sat Res Narkoba Polres Loteng)  sesaat setelah menikmati sepoket sabu bersama dua orang temannya di Kampung Kulakagek, Kelurahan Prapen Kecamatan Praya, Loteng.

Hanya untuk menikmati kenikmatan sesaat yang menyesatkan, FF rela hijrah dari kampung halamannya namun berakhir di sel tahanan. Alasannya sangat sederhana ketika dimintai keterangan, hanya karena ikut ikutan teman dan supaya kuat begadang. Alasan yang begitu klasik kerap di dengar dari mulut pemakai lainnya. Gadis Samawa ini juga mengaku, Shabu sudah menjadi syarat beraktivitas. Kurang lebih dia harus mengonsumsi shabu tiga kali dalam sebulan.

Pada saat penangkapan banyak cara yang ditempuh FF Cs (dan kawan-kawan) agar menghindar dari tangkapan petugas kepolisian, barang haram dengan sengaja dibuangnya ke sela sela rumah sehingga membuat petugas kesulitan untuk mengevakuasi barang bukti. Tidak kehabisan akal, dengan seizin pemilik rumah, disaksikan oleh Lurah dan ketua RT setempat anggota sat res narkoba terpaksa harus melubangi dinding menggunakan linggis.

Narkotika golongan I jenis shabu seberat 2,08 gram , satu rangkaian alat hisap, tiga korek gas, dan lima buah klip plastik berhasil diamankan.

“jadi selain barang bukti, ketiga pelaku atas nama FF, RJ (32) dan SA (19) juga kami tahan saat itu juga. Satu diantaranya (RJ) merupakan salah satu sindikat pengedar shabu di Lombok Tengah ” Terang Kasat Narkoba IPTU Ery Armunanto kepada awak media.

Selain itu IPTU Ery juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat begitu derasnya perkembangan barang-barang haram hanya karena berdalih mengikuti perkembangan zaman dan ikut-ikutan teman jikalau tanpa didasari iman dan ilmu yang kuat banyak yang akan terseret kasus seperti ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close