Hal Yang Beda, Polisi Ini Sampaikan Ilmu Bercocok Tanam

bripka didik ismayadi saat memberikan ilmunya kepada warga
bripka didik ismayadi saat memberikan ilmunya kepada warga

tribratanewsntb.com – Lombok Tengah, Lihat Polisi di jalan udah biasa, Polisi tangkap penjahat sudah tentu tugasnya, namun ada aktifitas langka dan berbeda dari Polisi kebanyakan, seorang anggota Polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) Didik Ismayadi Bhabinkamtbimas Desa Bagu, Lombok Tengah ini malah menyampaikan ilmu bercocok tanam kepada warganya.

Kepada media tribratanewsntb.com kemampuan ilmu dalam menyampaikan hal tersebut berawal dari hasil pelatihan yang dia peroleh saat pelatihan Binmas Pionir tentang Agrobisnis dan Agro Industri di Demplot YBP Polri beberapa saat lalu.

“Saya mencoba berbagi ilmu yang saya dapatkan kepada warga Desa binaan saya tentang pertanian dan peternakan” ungkapnya, sabtu (4/12).

Disampaikan Bripka Didik, dirinya menyampaikan ilmu tersebut dengan cara bertukar fikiran dan pendapat bersama warganya, ternyata para warga yang berprofesi sebagai petani mengungkapkan selama ini memang masih menggunakan cara tradisional untuk mengukur musim tanam dan keterbatasan mereka dalam menggunakan dosis obat-obatan insektisida, fungisida maupun herbisida.

“Mulai sedikit demi sedikit memahami tata cara bertani yang baik untuk mendapatkan hasil yg maksimal” tambahnya.

Pencampuran terhadap obat-obatan untuk hama menurut Bhabinkamtbimas Desa Bagu ini sangat riskan, terutama terhadap hasil panen nanti, selain tenaga terkuras, biaya yang dikeluarkanpun tak sedikit untuk membeli obat-obatan, jadi perlu pencampuran yang pas dan akurat.

“Manfaatnya jadi petanipun dapat mengerti atas kekeliruan dalam aplikasi penggunaan dosis obat2an pertanian” imbuhnya.

bripka didik ismayadi saat memberikan ilmunya kepada warga
bripka didik ismayadi saat memberikan ilmunya kepada warga

“Selain itu saya juga berbagi ilmu manajemen pemeliharaan dan perawatan ternak kambing PE agar bisa berkembang dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat” sambungnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close