MAKSIMALKAN PENGAMANAN, LOMBOK MARATHON 2016 BERJALAN LANCAR

www.tribratanewsntb.com Mataram – Kota Mataram hari ini Minggu (04/12/2016) diwarnai dengan para pelari – pelari Marathon yang memeriahkan event “LOMBOK MARATHON 2016” yang merupakan rangkaian juga dari menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ke – 58 pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang.

Ribuaan pelari ikut serta dalam ajang lari marathon Lombok Marathon 2016, peserta yang berasal dari berbagai negara dan penjuru Indonesia berkumpul untuk menjajal route yang ada di lombok. Route lomba yang sebagian besar merupakan wilayah Kota Mataram menjadi tempat untuk ajang memperlihatkan kehebatan para pelari kelas internasional. Semangat para peserta Lombok Marathon 2016 tidak kalah dengan semangat pihak Kepolisian yang mengamankan kegiatan tersebut, pihak Kepolisian yakni Polres Mataram, Polres Lombok Barat dan Polda NTB turun kejalan sejak pukul 03.00 Wita untuk mengecek jalan dan mengamankan jalan yang akan dilalui sebagai route lomba lari Lombok Marathon 2016.

Ratusan personil kepolisian turun kejalan mengamankan jalannya lomba lari Lombok Marathon 2016. Lomba yang dibagi menjadi 4 (empat) katagori itu mempunyai waktu start yang berbeda, untuk katagori 42 K start dari Senggigi Square sekitar pukul 04.30 Wita lalu di susul dengan katagori 21 K pada pukul 04.40 Wita, kedua katagori ini yang banyak diminati oleh pelari – pelari internasional. Sedangkan untuk Katagori 10 K start di Ex. Bandara Seleparang pada pukul 06. 45 Wita di susul oleh katagori 5 K, untuk kedua katagori ini lebih didominan oleh pelari – pelari Nasional.

Lomba lari Lombok Marathon 2016 di lepas langsung startnya oleh Kapolda NTB, Gubernur NTB dan Walikota Mataram. Lomba lari Lombok Marathon 2016 ini berlangsung hingga pukul 11.00 Wita, banyaknya masyarakat yang menonton para pelari dari pinggir jalan membuat peserta yang sedang berlomba menjadi semakin semangat. Namun untuk katagori 42 K tidak semua peserta lomba dapat menyentuh garis finish karena beberapa kendala dari pelari.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close