SABHARA POLDA LOYALITAS TANPA BATAS DEMI KAMTIBMAS

Mataram – Hari ini (03/12) anggota dit Sabhara Polda NTB dalam hal ini Ton 3 Ki 1 Subdit Dalmas dibawah pimpinan Bripka I Komang Alit Tripiana melaksanakan patroli dialogis dengan mengunjungi beberapa tempat yang rawan aksi 3C serta aksi preman dan premanisme. Patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan agar lebih mendekatkan polri dengan masyarakat guna terjalinnya sinergitas yang kuat. Patroli kali ini dilaksanakan sebagaimana program kerja Kapolri yang tertuang baik itu dalam Commander Wish, Promoter, maupun Quick Wins Polri.

Anggota Ton 3 Ki 1 melaksanakan patroli pertama dengan mengunjungi Terminal Mandalika, Bertais. Di lokasi, anggota memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada penumpang, sopir dan petugas keamanan yang sedang berjaga. Diharapkan kepada para penumpang untuk senantiasa menjaga barang bawaan dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara untuk para sopir. Untuk situasi keamanan, diakui oleh beberapa sopir maupun kondektur bus, berkat adanya aksi patroli-patroli dialogis semacam ini, angka aksi pemalakan oleh preman dan aksi premanisme sudah berkurang bahkan hampir tidak ada lagi yang terjadi.

whatsapp-image-2016-12-03-at-06-03-16   whatsapp-image-2016-12-03-at-06-03-16-1

Selanjutnya, anggota melanjutkan patroli dialogis dengan memberikan bantuan empati kepada Pak Husni, alamat Karang Pule, berusia 65 tahun, belum menikah, dan sehari-hari beliau bekerja membersihkan kebun. Saat itu, anggota Ton 3 Ki 1 menjumpai Pak Husni yang sedang duduk ditrotoar Jalan Panji Tilar Negara, Ampenan. Segera anggota menemui dan memberikan sumbangan sembako kepada beliau. Dengan raut muka yang kaget, beliau menerimanya sambil berterima kasih.

whatsapp-image-2016-12-03-at-04-31-14   whatsapp-image-2016-12-03-at-04-31-14-1

Setelah dari Pak Husni, anggota melanjutkan patroli dialogisnya dengan memberikan sumbangan  kepada Papuq Isah yang kurang lebih berusia 70 tahun, pekerjaan pemulung alamat Babakan Sayo, Sandubaya, Mataram. Beliau tinggal bersama suaminya yang juga sudah berusia lanjut sama dengannya.

whatsapp-image-2016-12-03-at-06-16-56

Dengan berakhirnya patroli di atas, maka berakhir juga tugas siang hari ini. Semoga dengan pelaksanaan patroli dialogis ke beberapa daerah rawan aksi preman sekaligus sambil berbagi ini dapat menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif dan sosok polisi yang humanis dapat dirasakan oleh masyarakat. (Ton 3 Ki 1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close