RESPON CEPAT BHABINKAMTIBMAS, BERHASIL GAGALKAN PENCURIAN TERNAK

2 Desember, 2016
85 Views

whatsapp-image-2016-12-02-at-10-47-21tribratanewsntb.com – dituntut untuk mempunyai daya respon dan tanggap cepat, para bhabinkamtibmas harus siap dan bersedia kapanpun dan dimanapun. Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Lajut yang datang segera setelah dipanggil masyarakat binaannya ketika dibutuhkan untuk menangani kasus pencurian ternak.

Jum’at (1/12) pukul 01.00 wita, korban atas nama Amaq Awan (55) beralamatkan di Dusun Lingkok Baru, Desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah menemukan kandang kerbaunya yang dalam keadaan kosong dan rusak parah. Panik melihat ternaknya hilang inisiatif korban langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Lajut BRIPKA Baharudin. Menanggapi permintaan bantuan masyarakat binaannya bhabin lajut berkoordinasi dengan anggota rayon yang piket dan bhabin Pejanggik BRIPKA Azazi untuk melakukan penyanggongan di titik kemungkinan terbesar para pelaku akan lewati.

Benar saja, tidak perlu menunggu satu jam lamanya untuk mendapatkan hasil. 6 ekor kerbau beserta 8 orang pelaku yang mengiringi jalannya kerbau curian milik korban nampak dari kejauhan. Sayangnya, 8 pelaku yang merasa terdesak langsug berlarian menghindari sanggongan petugas kepolisian yang terdiri dari dua anggota bhabin dan 4 orang anggota piket rayon.

“perlu beberapa waktu untuk mengumpulkan ternak, yang ketakutan setelah para pelaku lari, untung saja kami mendapat bantuan dari warga disekitaran desa Bare Lantan sehingga 6 kerbaunya dapat kami amankan di Mapolsek Praya Tengah.” terang Bhabinkamtibmas Lajut BRIPKA Baharudin.

Setelah barang bukti berupa 6 ekor kerbau berada di mapolsek praya tengah, Kapolsek  IPDA Halid meyerahkan langsung barang bukti kepada pemiliknya dan memerintahkan para anggotanya agar kasut ini diusut tuntas sehingga para pelaku dapat terjaring.

“proses akan terus berjalan, anggota saya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Terlebih lagi kami sudah mendapatkan ciri-cirinya hanya tinggal menunggu waktu saja hingga sampai kasusnya benar-benar jelas”

You may be interested

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Polwan Hibur Anak-anak Korban Banjir di Lombok Timur

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_43436" align="alignnone" width="960"] polwan hibur anak-anak korban banjir di lotim[/caption] Mataram - Satuan Lalulintas Polda NTB menurunkan Polisi Wanita…

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Tidak Ingin Generasi Muda Dirusak Narkoba, Desa Jagaraga undang BNN Prov. NTB

Polres Lobar - Nov 21, 2017

Kuripan - Maraknya peredaran narkoba di Indonesia Khususnya di Nusa Tenggagara Barat, Aparat Desa Jagaraga dan Karang Taruna "Taruna Jaya"…

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Polisi Kini Terlibat Langsung Mengawasi Dana Desa

adminpolda 2 - Nov 21, 2017

[caption id="attachment_41973" align="alignnone" width="600"] Direktur Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo saat memberikan arahan[/caption] Mataram - Penyerapan anggaran desa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.