Polda NTB Hadapi Dengan Damai Peserta Aksi Demo Hari Ini

ujuk rasa gelombang pertama
ujuk rasa gelombang pertama

tribratanewsntb.com – Mataram, Sebanyak dua kali gelombang dilakukan oleh massa domonstrasi sebelum pukul menunjukan untuk sholat jumat (2/11) diterima dengan damai oleh Pejabat Utama Polda NTB di depan Markas Komando Polda NTB dengan sebuah tuntutan yang sama.

Sekitar pukul 10.30 wita, demonstran pertama dengan jumlah masa sekitar 40 orang dari Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Penjada NKRI NTB yang menuntut terhadap proses penanganan hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Guberbur Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok melayangkan aksinya dengan membawa beberapa alat properti seperti keranda bertuliskan tangkap ahok.

Kedatangan para demonstrans ini disambut baik oleh Karoops Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningka Jaya.

“Aspirasi rekan-rekan saya akan sampaikan kepada pimpinan” ungkap Karoops.

Selanjutnya sekitar pukul 11.30 wita, demonstran gelombang kedua, masa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI NTB (GNPF MUI NTB 212) dengan jumlah masa berjumlah sekitar ratusan orang  juga melakukan aksi unjuk rasa di depan markas komando Polda NTB juga dengan tuntutan yang sama, yakni akan mengawal proses penanganan hukum kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Guberbur Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok.

dir binmas polda ntb menanggpai peserta demo
dir binmas polda ntb saat menanggpai peserta demo

Aksi gelombang kedua ini diterima oleh Direktur Binmas Polda NTB AKBP Benny Baasir. Setelah adanya komunikasi damai kemudian dengan tertib membubarkan diri sekitar pukul 12.00 wita. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close