Karung Untuk Dokar By Sat Lantas Polres Sumbawa Barat

whatsapp-image-2016-12-02-at-09-29-15Tribratanewsntb_taliwang, kebersihan merupakan sebagian daripada iman, tidak kecuali kebersihan di jalan raya. Kebersihan di jalan raya sering kali terganggu karena kotoran-kotoran dari kuda yang ada pada dokar. Tanpa di sadari itulah salah satu Policehazard yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Peka akan hal itu Sat Lantas Polres Sumbawa Barat tidak hanya tinggal diam, pagi tadi (1/12) Sat Lantas Polres Sumbawa Barat yang di pimpin oleh IPTU Tira Karista, SIK membagikan karung kepada komunitas dokar yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat yang di pusatkan di terminal Kota Taliwang .kegiatan ini bertujan untuk menjaga lingkungan khususnya di jalan raya agar tidak tercipta lingkungan kotor yang di sebabkan oleh kotoran dari dokar yng berserkan. Hal ini cenderung dapat mengganggu pengguna jalan raya yang melintas sehingga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sekilas ini terlihat sepele namun hal ini tidak dapat di pandang sebelah mata, jika terjadi pembiaran maka akan dapat menyebabkan terjadinya fatalitas laka lantas. Tentu saja ini adalah hal yang tidak di inginkan oleh Sat Lantas Polres Sumbawa Barat “tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk menjaga lingkungan tetap asri dan pengguna jalan tetap nyaman dalam berkendara tanpa ada rasa terganggu” ujar Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat

Kalau biasanya hanya pengendara bermotor saja yang sering mendapat perhatian namun kali ini angkutan yang bukan kendaraan bermotor (dokar) juga mendapat perhatian “jika biasanya hanya kendaraan bermotor saja yang kami fokuskan namun kali ini dokar pun ikut kami perhatikan,dan kedepan akan kami tingkatkan”.lanjut beliau .(lf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close