KAPOLRES LOMBOK TIMUR DUKUNG KEGIATAN TANAM POHON DEMI KELANGSUNGAN HIDUP GENERASI MENDATANG

KAPOLRES LOTIM PADA SAAT PENAMANAN POHON
KAPOLRES LOTIM PADA SAAT PENAMANAN POHON

tribratanewsntb.com_Sembalun – Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan menanam pohon Gerakan penghijauan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Indonesia ini diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) bertempat di Dusun Lauk Rurung Timuk Desa Sembalun Bumbung Kec. Sembalun Kab. Lombok Timur, pada hari Kamis (01/12/16) pada pukul 09.30 Wita.

Kegiatan tersebut yang hadir Wakil Gubernur NTB H. M. Amin, S.H, perwakiilan Kementrian LHK Prof. Dr. Firman Iskandar, Kepala Dinas Kantor Kementerian LHK NTB Ir. Husnani Diati (selaku ketua panitia kegiatan), Dandim 1615 Lotim Letkol Inf Mustofa SIP, Wakil Bupati Lotim Drs. H. Haerul Warisin, M.Si, Muspika Kecamatan Sembalun, Staf Kementrian LHK NTB, para Camat se-Kabupaten Lotim, serta tamu undangan dan masyarakat umum berjumlah sekitar 300 orang.

Kegiatan diawali sambutan Masyarakat Adat Sembalun dengan melakukan Tari Tandang Mendet, dilanjutkan doa selamat datang oleh sesepuh adat dan tokoh agama Sembalun Bumbung.

Husnani Diati, selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian ulang tahun NTB menuju NTB gemilang. “Untuk meningkatkan peran serta dan menjadi penambah semngat kementerian LHK mengadakan lomba tentang penanaman pohon, dimana Lombok Timur mendapatkan peringkat kedua tingkat Provinsi NTB,” kata Husnani Diati.

Perwakilan Kementrian LHK menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dari masyarakat umum, instansi pemerintahan, perkantoran, pendidikan, untuk menaman pohon minimal lima batang. “Banyaknya kejadian banjir akhir-akhir ini disebabkan karena pohon-pohon yang ada di hutan sudah berkurang sehingga menanam pohon merupakan upaya menumbuhkan mata air demi keselamatan hidup dan bagi kelangsungan hidup manusia,” kata Firman Iskandar dalam sambutannya yang mewakili Kementerian LHK.

Sementara, Kapolres Lotim AKBP Wingky Adithyo Kusumo mengaku sangat menyambut baik kegiatan ini. “Penanaman pohon ini mengandung makna untuk kelangsungan hidup generasi mendatang,” katanya.

Kegiatan penamanan pohon berakhir dengan pada pukul 11.10 Wita, berjalan aman, tertib dan lancar. (AR03)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close