Di Lombok Tengah, 6 Kerbau Milik Warga, Berhasil Ditemukan Polisi

ilsutrasi pencurian ternak
ilsutrasi pencurian ternak

tribratanewsntb.com – Lombok Tengah, Berdasarkan Laporan dari masyarakat pada jumat (1/12) malam, dua Anggota Bhabinkamtibmas bersama 4 rekan piket lainnya berhasil menemukan kembali sejumlah 6 ekor sapi milik warga setelah berhasil dilarikan oleh sekelompok pencuri ternak.

Korban Amaq Awan yang berusia 55 tahun beralamatkan Dusun Lingkok Baru, Desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, awalnya melihat kandangnya dengan kondisi rusak dan ternyata benar, ia tak menjumpai ternak kerbau peliharaanya didalam kandang. Mempunyai inisiatif untuk menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Lajut BRIPKA Baharudin, kemudian petugas Kepolisian yang terdiri dari dua anggota bhabin dan 4 orang anggota piket rayon mengejar dan mendapatkan kerbaunya, namun pelaku berhasil melarikan diri.

“Para pelaku berhasil melarikan diri, untung saja kami mendapat bantuan dari warga disekitaran desa Bare Lantan sehingga 6 kerbaunya dapat kami amankan di Mapolsek Praya Tengah” ungkap Bripka Baharudin.

Saat ini polisi tengah menyelidiki para pelaku yang coba menlakukan tindak pidana pencurian tersebut.

“Pelakunya ada sekitar delapan orang” tambah Bhabinkamtibmas Desa Lajut.

Saat ini barang bukti berupa 6 ekor kerbau berada di mapolsek praya tengah dan Kapolsek  Praya Tengah IPDA Halid meyerahkan langsung barang bukti kepada pemiliknya dan memerintahkan para anggotanya agar kasus ini diusut tuntas sehingga para pelaku dapat terjaring. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close