“Sumbawa Berzikir” 2 Desember 2016, Polres Sumbawa Maksimalkan Pengamanan

44dea78a-84cb-4511-b7e7-a205d67bf256

tribratanewsntb.com Sumbawa Besar (1-12-2016) Aksi unjuk rasa Jilid III yang rencananya akan berlangsung pada tanggal  2 Desember 2016 ternyata tidak akan terjadi di wilayah Kab. Sumbawa pasalnya semua pihak menyetujui aksi unjuk rasa akan diganti dengan acara “Sumbawa Berzikir” yang akan di laksanakan oleh masyarakat Sumbawa, pihak pemerintah serta TNI/POLRI yang rencananya akan di laksanakan besok Jum’at, 2 Desember 2016 di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa.

Mengingat Aksi unjuk Rasa 4 November kemarin meski massa mencapai angka ribuan situasi tetap aman terkendali , sekan menjadikan aksi 4 November sebagai pengalaman, Polres Sumbawa menurunkan kekuatan penuh untuk acara Sumbawa Berzikir besok.

Oleh karna itu selain mengikuti giat “Sumbawa Berzikir” anggota Polres Sumbawa juga melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan yang akan di gelar besok, Melalui Sprin (Sura Perintah) yang telah di terbitkan , anggota polisi di tempatkan di beberapa titik jalan guna antisipasi kemacetan, selain itu juga setiap pintu masuk masjid telah di tempatkan sejumlah anggota guna antisipasi adanya pihak-pihak ke tiga yang akan mengganggu pelaksanakan acara.

Kasubag Humas AKP Waluyo yang di konfirmasi pagi tadi menjelaskan ” Kami telah menerbitkan surat perintah pengamanan untuk giat Sumbawa Berzikir besok, Pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal mengingat  jumlah peserta yang banyak dan antisipasi adanya pihak ke tiga.” (pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close