Polisi Peduli Kesehatan Masyarakat

Mataram – Masyarakat adalah unsur Negara yang tidak boleh dilupakan. Karena Negara yang besar, sukses dan maju adalah Negara yang mencintai dan peduli terhadap kesejahteraan rakyatnya. Salah satu unsur yang tidak boleh lepas jika masyarakat ingin dikatakan sejahtera, yakni kesehatan. Dalam kaitan ini, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) turut memberikan sumbangsihnya sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat dan negara.

Tepatnya pagi tadi (1/12) sekitar pukul 07.00 Wita, rombongan personel Bid Dokkes Polda NTB memulai perjalanan dari Mapolda menuju Dusun Alas Malang Desa Tempos, Kec. Gerung, Lombok Barat. Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan di Aula Dusun dan disambut hangat oleh masyarakat setempat. Antusiasme masyarakat terlihat ketika antrian demi antrian memenuhi Aula tersebut. Berbagai jenis lapisan masyarakat yang bertempat tinggal di sektiar wilayah tersebut berdatangan, masyarakat menyatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu mereka dalam menjaga kesehatan mengingat sebagian besar masyarakat disana berprofesi sebagai petani yang setiap harinya banyak menyita waktu dalam melakukan pekerjaan berat yang cukup melelahkan, sehingga mereka tidak memilki kesempatan untuk memeriksa kesehatan.

kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat Dusun Alas Malang oleh personel Bid Dokkes Polda NTB
kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat Dusun Alas Malang oleh personel Bid Dokkes Polda NTB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan mahasiswa dari STAHN Gde Pudja Mataram dengan bungkusan tema “Bhakti Sosial”.

Ahli Madya Bid Dokkes  AKBP dr. Komang Trisna, Sp.OG, MARS selaku Pelaksana Harian Kabid Dokkes yang memimpin kegiatan tersebut kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu kesempatan yang baik bagi institusi Polda NTB Khususnya Bid Dokkes dalam rangka mendukung operasional kemitraan terhadap instansi lain yang memilki tujuan yang sama yaitu dalam rangka mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Kegiatan bhakti sosial salah satu pendekatan kepada masyarakat yang membutuhkan sentuhan kesehatan, dan pada kesempatan kali ini kami bekerja sama dengan Mahasiswa STAHN Gde Pudja bersinergi membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan.” Ujar AKBP dr. Komang Trisna. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close