Arti Berbagi Bhineka Tunggal Ika

dsc_0350tribratanewsntb_Taliwang. Bertolak dari lapangan Apel Graha Fitrah setelah melaksanakan Apel Indonesia Kita Bersama dan mendokumentasikan kegiatan,  saya dengan Rekan saya Bripda I Putu Farisma Taruna berjalan menuju kendaraan yang kita gunakan. Bripda I Putu Farisma Jalan mendahului saya menuju trotoar jalan tempat memarkir kendaraannya di dekat Lapangan Garaha Fitra waktu itu dan saya hanya santai saja berjalan. Tak sengaja melihat, Rekan satu Fungsi Kehumasan di Polres Sumbawa Barat dan satu Ruangan tentunya, saya sudah menemukan pemandangan yang Mengetuk dada saya, Dia Farisma sudah berdiri disamping seorang yg biasa terlihat mendorong Gerobak sampah. (30/11)

Terlihat Farisma merogoh dalam kantongnya dan mengeluarkan kertas yang tak jelas saya lihat, tapi saya rasa itu adalah uang yang diberikan oleh Farisma kepada Bapak yang tak saya tahu namanya itu, tak tahu berapa jumlahnya. yang lebih menggelitiki Jantung saya, bapak ini adalah seorang Tunawisma dan sudah terlihat tak layak untuk dapat pekerjaan seperti itu walaupun memang mulia akan tetapi keadaannya yang kurang memungkinkan bagi penglihatan saya.

Tak berpikir lama, tanpa dilihat Farisma dan sepengetahuannya, sayapun langsung mengambil Potret Keduanya. Satu dua hingga tiga kali saya potret, terenyuh lagi isi dada ini melihatnya. Dipertemukan dengan keadaan yg seperti ini, mungkin itulah makna dari Pegelaran Apel Nusantara Bersatu Indonesia Ku-Indonesia Mu-Indonesia kita Bersama Bhineka Tunggal Ika yang beberapa menit lalu sudah terlewatkan.

Tepat sekali saya lihat juga, Farisma masih mengenakan ikat kepala Merah Putih tanda Kuatnya Indonesia dengan Rasa Peduli yang tinggi kepada sesama, mungkin banyak lagi isi dari maksud-maksud Kuatnya Indonesia yang lain tapi saya hanya dapat sebutkan itu saja. Sampai di kendaraan pun saya tak mebahas tentang hal yang saya lihat sekilas tadi, diapun diam tak berkata.

Memberikan Motivasi kepada diri saya, yang saya bisa sampaikan kepada kawan atau keluarga saya bagaimana kesadaran berbuat hal baik kepada orang lain, adalah dapat mengubah jiwa baru dalam diri seseorang.  (ah)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close