Apel Kebhinekaan ” Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal Ika “

70cb4641-8fb8-4ed1-9188-dcd1b616c9af
Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.IK saat memberikan sambutan kepada peserta apel

Tribratanewntb_Bima Kota, Apel Orasi Kebangsaan Nusantara Bersatu dengan tema Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal Ika “, yang di prakarsai oleh TNI, Rabu (30/11/2016) Pukul 08.30 Wita di Lapangan Serasuba Kota Bima.

Kegiatan dihadiri sekitar 2.000 ( Dua Ribu ) orang tamu undangan dan peserta diantaranya dari Kompi Senapan A Bima, Brimob Den A Bima, Personil Polres Bima Kota/Kabupaten, Kodim 1608 Bima, PNS Lingkup Pemkot/Pemda Bima, perwakilan masyarakat tiap – tiap Kecamatan se-Kota/Kab. Bima, perwakilan paguyuban masyarakat yang ada di wilayah Bima, Perwakilan Organisasi wanita Kota/Kab. Bima, perwakilan Pelajar tingkat SMA se-Kota Bima, Santri Ponpes Se-Kota Bima. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Bima M. QURAIS H. ABIDIN, Bupati Bima HJ. INDAH DAMAYANTI PUTRI, Wakil Bupati Bima DAHLAN M. NOER, Kapolres Bima Kota AKBP AHMAD NURMAN ISMAIL, SIK, Kapolres Bima Kabupaten AKBP EKA FATURRAHMAN, SH, SIK, Kaden A Brimob, Dandim 1608 Bima LETKOL CZI. YUDIL HENDRO, Kepala Kejaksaan Negeri Bima EKO PRAYITNO, SH, MH, Ketua DPRD Kota FERY SOFYAN, SH, Ketua DPRD Kab. Bima MURNI SUCIYATI serta dihadiri oleh Unsur FKPD Kota Kab. Bima, Tokoh Adat Bima Hj. SITI MARYAM BINTI MUHAMMAD SALAHUDDIN, Ketua MUI Kota Bima Drs. H. M. SALEH ISMAIL dan Ketua MUI Kabupaten Bima H. ABDURRAHIM HARIS, MA, Ketua FUI Bima Ustad ASIKIN BIN MANSYUR, Pimpinan FPI Bima Ustad HABIB HASAN, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Kota/Kab. Bima, Para Pejabat Daerah Kota/Kabupaten Bima dari berbagai tingkatan, Toga, Tomas, Toda Kota/ Kab. Bima.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembacaan orasi Kebangsaan Indonesia Bersatu oleh perwakilan – perwakilan pemerintah dan masyarakat diantaranya Tokoh Adat Bima dalam hal ini di wakilkan oleh SERMA FAJRIN, Ketua MUI Kota Bima, Ketua MUI Kab. Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua DPRD Kab. Bima, Bupati Bima dan Walikota Bima.

Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Forum Kerukunan Umat Beragama diantaranya oleh Pemuka Agama Hindu, Protestan, Khatolik dan Islam. Selanjutnya diakhir kegiatan Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Bima, serta mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa berjuang bersama mewujudkan dan menjaga perdamaian bangsa Indonesia dengan menghormati semua keyakinan, suku dan ras yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kegiatan berakhir pada pukul 09.39 Wita.(Humas Polres Bima Kota)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close