Selama 14 Hari, Satgas Ops Zebra Gatarin Polda NTB Amankan 106 Ranmor

barang-bukti-ops-zebra

tribratanewsntb.com – Mataram, Berakhir sudah pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin yang dilaksanakan oleh Polda NTB beserta jajarannya, Selasa (29/11) pukul 24.00 Wita Operasi Zebra yang dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 16 sampai dengan 29 November 2016 kemarin secara serentak dinyatakan selesai.

Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra, Satgas Ops Zebra Polda NTB sendiri melayangkan 518 surat tilang dan 38 surat teguran kepada para pelanggar, dari sekian surat tilang yang dikeluarkan sebagian besar ditujukan kepada  pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. “ Sebanyak  4.147 pengendara ditilang karena tidak menggunakan helm, jumlah ini cukup besar, namun jika dibandingkan di tahun sebelumnya jumlah ini sudah turun hampir 48%”. Ucap Dir Lantas Polda NTB.

Selain itu selama pelaksanaannya Satgas Ops Zebra Polda NTB juga mengamankan barang bukti kendaraan sebanyak 106 unit diantaranya 91 unit kendaraan roda 2 dan 15 unit roda empat. Kendaraan tersebut diamankan karena saat terjaring razia pengendaranya tidak bisa menunjukkan surat-surat dan bahkan ada yang pergi begitusaja meninggalkan kendaraannya sebelum ditilang oleh petugas. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close