Satgas Saber Pungli NTB Resmi Dilantik

Gubernur NTB saat melantik perangkat yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli Provinsi NTB
Gubernur NTB saat melantik perangkat yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli Provinsi NTB

tribratanewsntb.com Mataram – Rabu (30/11) sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (Satgas Saber Pungli NTB) resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan tersebut dipimpin oleh Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang didampingi oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Umar Septono, SH.,MH dan Kajati Tedjolekmono, SH.,MM serta dihadiri oleh peserta dari Forkompinda, Pimpinan SKPD, Perangkat Provinsi, Pimpinan dan Anggota Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Nusa Tenggara Barat yang baru saja dilantik. Pembentukan Satgas Saber Pungli ini merupakan tindak lanjut dari Perpres bernomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang telah ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo sebagai payung hukum pembentukan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar.

Dalam acara tersebut, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menjelaskan tujuan dari dibentuknya Satgas Saber Pungli adalah agar terwujudnya birokrasi yang lebih baik, dengan harapan semua perangkat yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli tersebut dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Gubernur NTB juga menghimbau kepada semua peserta yang hadir untuk mewujudkan integritas yang harus dimulai dari diri kita sendiri. Karena ketika kita ingin menciptakan sistem yang berintegritas maka haruslah integritas itu dimulai dari diri kita sendiri. Ketika kita ingin memberantas pungli dan segala macam perilaku koruptif maka itu juga harus dimulai dari kita sendiri.

“Mari kita bangun NTB ini bersama-sama, semoga daerah kita bersih dari segala bentuk perilaku koruptif.” Ucap Gubernur NTB. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close