SALAH SATU UPAYA FKPD PROVINSI NTB TERKAIT AKSI 212

whatsapp-image-2016-11-30-at-15-25-16
FKPD Provinsi NTB hadir dalam acara Apel Nusantara Bersatu

Mataram, Rabu (30/12) bertempat di Lapangan Sangkareang Kota Mataram Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono S.H M.H menghadiri apel nusantara bersatu dengan tema “Nusantara Bersatu, Indonesia-ku, Indonesia-mu, Indonesia kita bersama, Bhinneka Tunggal Ika”.

Dalam pelaksanaan Apel Nusantara Bersatu Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. M. Zainul Majdi Hadir selaku Inspektur Upacara, pelaksanaan Apel Nusantara Bersatu juga dihadiri FKPD lainnya seperti Kapolda NTB, Ketua DPRD Prov. NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Kajati NTB, Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Walikota Mataram dan unsur FKPD Kota Mataram, Ketua MUI Prov. NTB dan FKUB Prov. NTB.

Para peserta Apel melibatkan pasukan TNI, Polri, Dinas instansi, Perwakilan organisasi masyarakat, organisisi Pemuda dan Mahasiswa serta Pelajar se-NTB, yang berjumlah sekitar 2000 peserta. Kegiatan Apel Nusantara juga melibatkan unsur-unsur lembaga dan organisasi kemasyarakatan  baik yang berbasis keagamaan maupun sosial.

whatsapp-image-2016-11-30-at-15-25-21
Para peserta Apel Nusantara Bersatu

Kegiatan Apel Nusantara diselenggarakan Oleh Korem 162/WB menindaklanjuti perintah dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, untuk berikrar Nusantara Bersatu serta menggunakan ikat kepala merah putih.

Gubernur NTB dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan “agar seluruh Rakyat Indonesia khususnya masyarakat NTB harus selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan dengan menjadikan segala perbedaan Suku, Agama dan Ras sebagai kekuatan sehingga makna yang terkandung dalam Bhinneka Tunggal Ika dapat selalu dijaga dan dilestarikan” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya FKPD Provinsi NTB untuk bersama-sama menjaga situasional NKRI khusunya di wilayah NTB terkait dengan rencana aksi jilid III atau yang lebih dikenal dengan aksi 212 itu.

Apel Nusantara Bersatu di akhiri dengan doa lintas Agama oleh masing-masing elemen agama yang hadir dalam acara apel. [Viiis]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close