Polisi Ajak Pelajar Kota Mataram Jauhi Narkoba 

penyuluhan di sman 2 mataram
penyuluhan di sman 2 mataram

tribratanewsntb.com – Mataram, Sebagai langkah pencegahan yang lebih efektiv ketimbang pengobatan, Polisi Polda NTB mengajak para generasi mudanya untuk tidak sama sekali menggunakan Narkoba jenis apapun.

Kali ini, para pelajar SMAN 2 Mataram dan guru-guru ikut mendengarkan penyuluhan yang dilakukan dari petugas Kepolisian Polda NTB Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit. Binmas) Polda NTB, rabu (30/11) kemarin.

Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda NTB AKBP. H. Zamroni beserta KOMPOL Kamaludin bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) menyampaikan pencegahan-pencegahan terhadap peredaran narkoba yang cenderung remaja menjadi korbannya.

“Pencegahan penyalahgunaan Narkoba merupakan bagian penting dari upaya pemberantasan penyalahgunaan, oleh karena itu mencegah lebih baik daripada mengobati”, ujar Kasubdit Bintibluh.

Kasubdit juga menambahkan dalam arahannya bahwa tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja seperti Narkoba dan Sex bebas serta pengetahuan bahaya tentang penyalahgunaan Narkoba terhadap pelajar adalah penting untuk diketahui, namun jangan dicoba.

“Cukup mengenal, namun jangan coba-coba” imbuhnya.

Dari akhir kegiatan tersebut Subdit Bintibluh Dit Binmas Polda NTB memberi sarana kontak, guna mendukung kegiatan positif para siswa SMAN 2 Mataram. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close