CURAH HUJAN MENINGKAT SABHARA POLRES MATARAM PANTAU LOKASI RAWAN BENCANA ALAM

30 November, 2016
65 Views

www.tribratanewsntb.com Mataram – Curah hujan yang mulai meningkat pada beberapa hari belakangan ini mulai menjadi atensi untuk anggota Polres Mataram Khususnya anggota Sat Sabhara. Anggota Sat Sabhara Polres Mataram yang biasanya mempunyai tugas untuk patroli dan menghalau demo ternyata mempunyai keahlian SAR(search and rescue).

Keahlian itu dapat dilihat dari beberapa bencana alam yang pernah terjadi diwilayah hukum Polres Mataram seperti Bencana tanah longsor di Desa Guntur Macan, Bencana Banjir di wilayah Kecamatan Sekarbela, Bencana air rob di pesisir pantai Pondok perasi dan yang lainnya. Oleh karena itu, Melihat curah hujan yang mulai meningkat sejak sepekan ini, Anggota Sat Sabhara yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Suherdi memantau beberapa lokasi yang mempunyai potensi untuk terjadinya bencana alam. Potensi bencana alam yang akan terjadi seperti  tanah longsor, banjir dan beberapa bencana lainnya, adapun lokasi yang menjadi sasaran pantauan  yaitu wilayah Gunung Sari, Lingsar dan Narmada untuk wilayah longsor dan beberapa lokasi rawan banjir. Di wilayah tersebut berpotensi terjadi bencana alam karena curah hujan yang meningkat.

Sebab dilokasi tersebut terdapat banyak dinding – dinding tanah yang bisa saja longsor dan sungai – sungai besar yang bisa mengakibatkan banjir. Dilokasi tersebut anggota Sat Sabhara menghimbau masyarakat agar tetap berhati – hati dan waspada akan terjadinya bencana alam, tidak hanya sampai disitu, anggota Sat Sabhara juga melakukan pengecekan jalur evakuasi dan rambu – rambu evakuasi yang terdapat dilokasi – lokasi tersebut.

 

You may be interested

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017
Binkam
shares1 views
Binkam
shares1 views

Sabhara Polda NTB Amankan Giat Bulan Pesona Lombok sumbawa 2017

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

‏Mataram – Jum'at (18/08/2017) Pukul 11.30 wita anggota Dalmas Polda NTB Ton 3 ki 2 melaksanakan apel persiapan dan doa…

Tim Opsnal Sub Dit II Menangkap Bandar Narkoba Gomong Mataram
Reskrim
shares7 views
Reskrim
shares7 views

Tim Opsnal Sub Dit II Menangkap Bandar Narkoba Gomong Mataram

DIT NARKOBA - Agu 18, 2017

Mataram _ Ka Sub Dit II Dit Res Narkoba Polda NTB AKBP  I Komang Satra, SH memimpin anggotanya untuk melaksanakan…

Apel Konsolidasi Bersama Brimob, Ini Arahan Kapolda NTB
Binkam
shares10 views
Binkam
shares10 views

Apel Konsolidasi Bersama Brimob, Ini Arahan Kapolda NTB

Brigade Mobil - Agu 18, 2017

[caption id="attachment_37258" align="alignleft" width="700"] Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli M.Si memberikan arahan saat apel Konsolidasi di Lapangan Markas Brimob…

Leave a Comment

Your email address will not be published.