Bersama Tak Harus Sama Bhineka Tunggal Ika

30 November, 2016
64 Views

tribratanewsntb_taliwang. Dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa, dan berkat Bimbingan serta Hidayahnya, TNI dan POLRI diseluruh Indonesia dapat melaksanakan Apel Nusantara Bersatu. TNI yang sebagai penggerak utama dalam Apel Nusantara Bersatu Indonesia Ku-Indonesia Mu Indonesia Kita semua Bhineka Tunggal Ika, mengundang banyak sekali element masyarakat dengan kobaran semangat, tidak terkecuali Polri dan instansi-instansi terkait lainnya.
dsc_0272

Kapolres dan Anggota Polres Sumbawa Barat, Danki Brimob sekongkang dengan Anggotanya, tak Lupa juga Kakak tertua Tentara Nasional Indonesia Ikut dalam mengobarkan semangat Kebangkitan Indonesia dan Masyarakat sebagai Pilar Kuat bersatunya Bangsa ini.

dsc_0201Tak sedikit yang di anugerahkan Oleh Masyarakat Sumbawa Barat dalam hal ini, memuji Indonesia dengan Puisi-puisi, nyanyian, tarian dan lelucon-lelucon yang lagi-lagi menyalakan Api semangat Masyarakat Sumbawa Barat.

Memaknai arti dari pelaksanaan Apel Nusantara Bersatu Indonesia Ku-Indonesia Mu Indonesia Kita Semua Bhineka Tunggal Ika berarti bersama tidak harus sama karena hanya ada satu Indonesia, MERAH PUTIH. Merah yang berarti Berani dan Putih yang berarti Suci menyimboliskan sifat dan sikap masyarakat Indonesia yang bersih dengan tenggang rasa yang begitu tinggi.

Lapangan Graha Fitrah menjadi sarang semangat yang berkobar pagi tadi. (30/11)
Dengan Pita Panjang yang di ikatkan di Kepala menjadi salah satu Apresiasi semangat Kebangkitan yang bercampur aduk haru, senang dan bahagia. tak sedikitpun semangat yang bersembunyi dari semua peserta yang hadir pada saat itu, menunjukkan raut wajah yang amat tak biasa, menunjukkan sebuah kebesaran yang tak boleh diremehkan oleh siapapun jua.

Suku,  agama, ras dan budaya bangsa ini tak sedikitpun mencerminkan perbedaan sama sekali, yang berada dalam satu ikatan merah putih dan tak sedikitpun boleh Luntur. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia bahwa Bangsa ini adalah Bangsa yang besar dan Kuat yang berbahagia dalam perbedaan dan bangga menyatukan Nusantara yang bisa bersatu walau berbeda Ras, Suku, Agama serta Budaya. (PFT)

You may be interested

Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Atasi Konflik, Kapolres Bima Gelar Mediasi

Polres Bima Kabupaten - Okt 19, 2017

[caption id="attachment_41559" align="aligncenter" width="300"] Kapolres Berserta Danramil, Sekcam, dan Seluruh Kades Kec. Woha[/caption] Panda -¬†Kamis (19/10) Telah terjadi konflik yang…

Kapolres Lotim Berikan Bantuan Berupa Korsi Roda
Binkam
shares7 views
Binkam
shares7 views

Kapolres Lotim Berikan Bantuan Berupa Korsi Roda

Polres Lotim - Okt 19, 2017

[caption id="attachment_41550" align="alignleft" width="399"] KAPOLRES LOTIM SAAT MENYALURKAN BANTUAN KORSI RODA[/caption] Selong - AKPB M. Eka Fathurrahman SH., SIK. Yang…

Membahas Persiapan Pilkada, Kapolres Lombok Barat Sambangi Kantor KPUD Lombok Barat
Binkam
shares9 views
Binkam
shares9 views

Membahas Persiapan Pilkada, Kapolres Lombok Barat Sambangi Kantor KPUD Lombok Barat

Polres Lobar - Okt 19, 2017

Gerung - Kapolres Lombok Barat Akbp I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.S.i, yang didampingi oleh Kasat Intelkam medatangi kantor KPUD…

Leave a Comment

Your email address will not be published.