APEL NUSANTARA BERSATU NTB

30 November, 2016
101 Views

invddexTribratanewsntb.com, Mataram- TNI dan Polri beserta unsur Muspida Provinsi NTB bersama perwakilan mahasiswa dan sekolah-sekolah serta kelombok/elemen Masyarakat pagi ini menggelar Apel Nusantara Bersatu bertempat di lapangan sangkareang Mataram NTB, Rabu (30/11/2016)

Apel Nusantara bersatu yang berlangsung di lapangan umum Sangkareang ini di dipimpin langsung oleh Gubernur NTB, dihadiri oleh para pimpinan TNI dan Polri beserta anggotanya, selain itu Unsur Muspida, Budayawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta perwakilan Mahasiswa, sekolah-sekolah, kelompok/elmen Masyarakat dan lainnya juga hadir memenuhi lapangan Sangkareang. Apel Nusantara Bersatu ini bertajuk “Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Semua”.

Kegiatan Apel Nusantara ini digelar untuk memupuk kesadaran nasionalisme, kesatuan, dan persatuan Indonesia dimana untuk wilayah NTB pelaksanaan apel Nusantara dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah NTB. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Do’a bersama dan serangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan untuk menunjukkan bahwa kebinekaaan bisa dijalani dengan damai serta kembali mengenal jati diri bangsa. Kegiatan terselenggara untuk lebih meningkatkan kecintaan dan menjaga keutuhan NKRI.

inczdexSatuan Brimob yang juga turut dalam mengikuti Apel Nusantara Bersatu di lapangan Umum Sangkareang berbaur dengan peserta Apel lainnya yang terlihat begitu bersemangat dengan ikat kepala Merah Putih, ditemui dilokasi Kompol Sadman Wakaden B Pelopor Sat Brimob Polda NTB yang bersama Pasukannya mengikuti Apel pagi ini kepada tribratanews.com mengatakan “Apel Nusantara bersatu ini luar bisa seluruh pimpinan TNI Polri dan pejabat pemerintahan daerah berkumpul bersama masyarakat dan melsanakan Apel dan do’a bersama, begitu terasa semangat kecintaan berkebangsaan para peserta, harapan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk memupuk dan memperkuat jiwa kebangsaan serta tetap menjaga keutuhan NKRI” demikian dikatakan kepada tribratanewsntb.com.

Penggelaran Apel Nusantara bersatu sebagai sarana memupuk kesatuan dan persatuan bangsa yang sangat baik dimana TNI , Polri, unsur Muspida dan seluruh kelompok/elemen Masyarakat bersatu padu, berbaur menyuarakan semangat Kesatuan  dengan harapan dan tujuan yang sama yaitu memperkuat Binaka Tunggal Ika dengan tetap menjaga keutuhan NKRI. (ijbm)

You may be interested

Ops Antik Gatarin 2017, Team Opsnal Polres Lombok Utara Ringkus 2 Pelaku Pengedar Narkoba Di Dua Lokasi
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Ops Antik Gatarin 2017, Team Opsnal Polres Lombok Utara Ringkus 2 Pelaku Pengedar Narkoba Di Dua Lokasi

Polres KLU - Okt 18, 2017

Lombok Utara - Selama Operasi Antik gatarin 2017 yang digelar mulai 16 sampai 29 Oktober 2017, Team Opsnal Polres Lombok…

Tertangkap Tangan Punya Shabu, Ketiga Pelaku Ternyata Masih Pelajar
Featured
shares10 views
Featured
shares10 views

Tertangkap Tangan Punya Shabu, Ketiga Pelaku Ternyata Masih Pelajar

Polres Lombok Tengah - Okt 18, 2017

[caption id="attachment_1884" align="alignleft" width="380"] 3 Pelajar dan Barang Bukti (18/10)[/caption] Praya –  mesti berbangga atau heran ternganga melihat apa yang…

H-1 Pilkades Serentak 6 Desa, Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Kotak Suara
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

H-1 Pilkades Serentak 6 Desa, Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Kotak Suara

Polres KLU - Okt 18, 2017

Lombok Utara - Sehari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Utara mulai dilakukan pendistribusian kotak suara…

Leave a Comment

Your email address will not be published.