SISWA PAG MENERIMA MATERI PEMBELAJARAN TENTANG ARTI DARI LEADERSHIP

tribratanewsntb.com – Belanting (29/11/2016)    Para siswa PAG (Pendidikan Alih Golongan) dari Bintara ke Perwira, hari Kamis (24/11) melaksanakan PBM atau proses belajar mengajar di luar kelas/ out door. Adapun materi pembelajaran yang diberikan yaitu tentang leadership atau kepemimpinan. Penyampain materi kepemimpinan yang tertuang dalam pelajaran IPS (Inter Personal Skill) disampaikan melalui permainan-permainan yang melibatkan peranan seorang pemimpin dalam memimpin anggotanya untuk mencapai suatu keberhasilan dengan kerjasama yang kompak.

Secara konseptual, pemimpin dilihat sebagai kunci yang menempati posisi krusial dalam sebuah organisasi. Sebuah organisasi takkan berjalan tanpa pemimpin, yang mendaulat orang-orang untuk bekerja dalam sebuah tim dan memberi kesempatan bagi mereka untuk berkembang.

Kenapa materi yang diambil oleh para instruktur/gadik yaitu materi mengenai kepemimpinan atau leadership?” dalam hal ini dikarenakan disini para siswa PAG yang merupankan calon-calon perwira yang nantinya setelah lulus pendidikan diharapkan mampu untuk memimpin atau meberikan contoh serta mengarahkan anggotanya pada saat menjalankan atau melaksanakan tugas di lapangan. Karena seorang pemimpin harus mampu merumuskan, mewujudkan dan menerjemahkan visi tim. Ia juga harus bisa memberikan kesempatan bagi anggotanya untuk bersasma- sama meraih tujuan. Ini adalah soal bagaimana seorang pemimpin memiliki visis, semangat dan karakter untuk menyatukan berbagai macam individu dalam suatu tim atau organisasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close