Polsek Jajaran Polres Sumbawa Barat Agendakan Shalat Istighasah Dan Do’a

29 November, 2016
94 Views

 tribratanewsntb_taliwang. Mengingat tentang bagaimana akan terlaksananya aksi damai tiga hari mendatang (Aksi Damai Jilid III 212) Perihal Penistaan Agama yang waktu lalu telah di lontarkan oleh Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab dengan sapaan Ahok yang menyinggung tentang surat Al-Maidah ayat 51 sehingga melukai perasaan Umat Islam di Indonesia sempat membuat Kontroversi, Pro dan Kontra.
whatsapp-image-2016-11-24-at-13-06-28

Hal ini mengundang banyak tanya karena konflik-konflik yang belakangan ini terjadi  di Tanah Air kita. Tak sedikit dukungan untuk Ahok dari para pendukungnya, namun banyak juga kata-kata tak layak terhadap Gubernur Ibu Kota ini. tak hanya kasus ahok yang mendominasi media-media cetak dan media sosial namun ada hal-hal lain yang menyangkut keamanan Negara ini. Tetapi kali ini kita tidak menyinggung tentang hal itu, yang bagaimana Ahok dengan kasusnya beberapa waktu ini atau dengan kisah-kisah tanah air yang saat ini sejenak merenggut Keharmonisan warga Negara Indonesia melainkan tentang bagaimana agar kestabilasn akan kembali pada Bumi Kaya ini dengan Pemerintahan dan seisinya.

Melihat hal tersebut, Pegelaran Shalat dan Do’a ISTIGHASAH yang pernah dilaksanakan oleh POLRI, TNI dan segenap masyarakat Indonesia tetap Nampak hingga sekarang, demi terjaganya kedaulatan, kerukunan dan keamanan NKRI ini. Di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, sudah beberapa kali digelar Shalat dan Do’a Istighasah, selain di Masjid Polres juga terdapat di beberapa Polsek-polsek yang menggelar Shalat dan Do’a Istighasah untuk keselamatan Bangsa. Polsek Maluk menjadi Penyulut kedua dalam memicu pergelaran Shalat Istighasah yang dilakukan di Masjid Polsek Maluk beberapa waktu lalu sebelum di susul dengan Polsek Taliwang hari ini. (29/11)

Mungkin tak banyak yang dapat dilakukan oleh jajaran Polres Sumbawa Barat dalam menanggapi hal yang bersifat Konflik sehingga mengundang Pro dan Kontra. Namun hanya dapat menyeimbangi diri dengan melakukan pergelaran Do’a-do’a tersebut agar dekat dengan Tuhan yang Maha Esa agar tercipta Kondisi NKRI yang aman, sejahtera dan Berkedaulatan.

dsc_0383“kerjasama, kenyamanan tentunya jelas, yang kita butuhkan adalah bangsa yang aman” begitulah kami menggelar Istighasah ini. Namun jangan picik dalam hal ini karena, sesuatu yang kita laksanakan dan kita gelar ini bukan semata-mata karena bangsa akan tetapi memperbaiki diri agar bagaimana kita-kita sekalian mengelola Bangsa ini agar lebih baik, Ujar sang Kapten Danramil Maluk-Sekongkang Kapten Nawari yang saat itu mengahdiri acara Do’a dan Shalat Istighasah di Polsek Maluk 24 Nopember Lalu. (AH)

You may be interested

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat
Reskrim
shares5 views
Reskrim
shares5 views

Polsek Lambu Berhasil Membubarkan Perjudian Sabung Ayam Di Tiga Tempat

Polres Bima Kota - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_41288" align="alignleft" width="334"] Kapolsek Lambu Beserta anggota saat membubarkan perjudian sabung ayam[/caption] Bima Kota – Tidak henti-hetinya polisi memberantas…

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Laporan Kapolres, Polda NTB Dapat Respon Baik Dari Masyarakat

adminpolda 2 - Okt 16, 2017

[caption id="attachment_37394" align="alignnone" width="600"] mako polda ntb[/caption] Mataram - Respon masyarakat terhadap kinerja Polda NTB menurut Wakapolda NTB Kombes Pol.…

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba
Umum
shares9 views
Umum
shares9 views

Gelar Operasi Antik, Hari Pertama Polres Sumbawa Ringkus Pengedar Narkoba

Polres Sumbawa - Okt 16, 2017

Sumbawa Besar -  Operasi Antik Gatarin 2017 telah dimulai tepatnya pada pukul 00.00 Wita pergantian waktu tadi (16/10). Operasi dengan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.