POLRES LOMBOK TIMUR GELAR APEL KESIAP SIAGAAN MENGHADAPI RENCANA AKSI UNRAS OLEH GERAKAN NASIONAL PENGAWAL FATWA MUI

29 November, 2016
54 Views
APEL GELAR PASUKAN KESIAP SIAGAAN

APEL GELAR PASUKAN KESIAP SIAGAAN

tribratanewsntb.com_Selong – Polres Lombok Timur melaksanakan kegitan  Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiap Siagaan menghadapi Rencana Aksi unjuk rasa oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, pada tanggal 2 Desember 2016, bertempat di lapangan apel Polres Lombok Timur. pada Selasa (29/11/16), sekira pukul 07.00 wita .

Selaku pimpinan apel Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H. dan Perwira upacara AKP Herman, S.H., Komandan Apel Iptu Irfan.

Adapun peserta apel gelar pasukan sebagai berikut 1 peleton perwira,1 peleton TNI AD, 1 pleton Brimob subden 2 den B, 1 peleton Dalmas Satsabhara, 1 peleton Satlantas, 1 peleton gabungan Staf, 1 peleton Bhabinkamtibmas, 1 peleton gabungan Reskrim intel dan 1 peleton Sat Pol PP.

KAPOLRES LOTIM MEMBCAKAN SAMBUTAN KAPOLDA NTB

KAPOLRES LOTIM MEMBCAKAN SAMBUTAN KAPOLDA NTB

Kapolres Lombok Timur membacakan sambutan Kapolda NTB dengan intinya:

  1. Apel Gelar pasukan merupakan bentuk tahapan utama yang harus dilakukan untuk mengecek kelengkapan personil dan dukungan peralatan serta saran prasarana yang digunakan dalam setiap pengamanan guna mencapai hasil yang sempurna dan sebagai bentuk dan bukti kesiapan kita untuk menghadapi kontijensi serta menciptakan dan memberikan rasa aman kpd masyarakat.

  1. Evaluasi gangguan kamtibmas ahun 2016 serta agenda nasional tahun 2017 ada beberapa jenis gangguan kamtibmas yang diprediksi masih akan mewarnai tahun 2016 antara lain:

  1. Kehajahatan konvensional seperti curhat, curas dan curanmor, penyalahgunaan senpi / handak dan premanisme.

  1. Kejahatan yang merugikan kekayaan negara seperti korupsi, ilegal fishing, ilegal loging, ilegal mining dan tindak pidana lingkungan hidup.

  1. Kejahatan Transnasional antara lain terorisme, narkoba, traficking inperson, people smuggling dan kejahatan bidang ekonomi.

  1. Konflik sosial, aksi separatisme, unjuk rasa anarkis, bencana alam maupun non alam dan gangguan kamtibmas lainnya.

  1. Pada tahun 2017 kita juga menghadapi beberapa agenda strategis yang bersifat nasional, penyelenggaraan pemilu kada serentak pada tanggal 15 Februari 2017, walaupun pelaksanaan pilkada tahun 2017 NTB tidak ada namun suasana politik sudah mulai meningkat dan berdampak kewilayah Provinsi NTB.

  1. Diharapkan para peserta Apel Gelar Pasukan dan masyarakat pengguna sekaligus pembaca media sosial harus pintar memilih informasi dan tidak cepat percaya apalagi terprovokasi isi beritanya.

Demikian hasil monitor Humas Polres Lombok Timur dalam rangka kegiatan apel gelar pasukan berakhir pada pukul 07.30 wita, dengan berjalan aman, tertib dan lancar. (AR03)

You may be interested

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Polisi Amankan 12 Juru Parkir Liar

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Kerap terjadi parkir liar dan tukang parkir yang tidak memiliki izin, Pihak kepolisian Polres Mataram melakukan razia pada…

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba
Headline
shares4 views
Headline
shares4 views

Miris Anak Usia 15 Tahun, Terciduk Saat Transaksi Narkoba

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Bhabinkamtibmas dan masyarakat mengamankan tiga orang yang sedang elakukan transaksi narkoba pada hari Minggu (17/12). "Ketiga orang tersebut…

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Reskrim
shares6 views
Reskrim
shares6 views

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Berhasil Diringkus

Polres Mataram - Des 19, 2017

Mataram - Team Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Narmada berhasil meringkus pelaku curat pada hari ini Senin (18/12). "Pelaku berusaha…

Leave a Comment

Your email address will not be published.