PEMBINAAN TRADISI PENDIDIKAN ALIH GOLONGAN T.A. 2016

tribratanewsntb.com – Belanting (29/11/2016) Siswa Pendidikan Alih Golongan dari bintara ke perwira melaksanakan kegiatan Bintra atau pembinaan tradisi di Sekolah Polisi Negara Polda NTB, Sabtu (26/11). Kegaitan ini berlangsung di dalam ligkungan SPN dan dilanjutkan keluar kesatrian menuju pantai lepek loang yang ditempuh dengan jarak lebih kurang 3 km. Pada kegiatan ini diikuti oleh para pendamping siswa PAG, baik itu danton maupun bamin serta danki pembina yang langsung melekat pada masing-masing peleton. Pada kesempatan inipun KA SPN yang didampingi oleh Kakorsis dan Kasubbag Jarlat juga ikut serta mendampingi dan mengawasi jalannya kegiatan tersebut.

Adapun tujuan daripada dilaksanakannya kegiatan bina tradisi ini adalah bertujuan untuk melakukan pengenalan terhadap lingkungan dan fasilitas yang ada di dalam SPN dan lingkungan diluar sekitar kesatrian serta untuk mengukur sejauh mana kekuatan fisik yang masih dimiliki para siswa PAG. Selain itu kegiatan yang diadakan diluar kesatrian secara tidak langsung juga melatih para siswa PAG untuk berinteraksi dengan masyarakat dan lingkugan yang ada di luar kesatrian.

Sepajang berjalannya kegiatan nampak kekompakan dan kedisisplinan yang dimiliki oleh para calon-calon perwira ini dan semangat serta kekuatan yang tinggi untuk mencapai hasil yang maksimal selama pendidikan. Agar ilmu-ilmu kepemimpinan yang didapat pada saat menempuh pendidikan di Belanting dapat di terapkan dengan baik pada saat bertugas nanti. Walaupun usia sudah tidak muda lagi, tetapi para siswa Pendidikan Alih Golongan dari bintara ke perwira tetap menunukkan jiwa semangat dan tekad yang tinggi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close