Menjaga Keutuhan NKRI Tugas Kita Bersama

dsc_0017tribratanewsntb_taliwang           Gelar Pasukan merupakan pengecekan kesiap siaagaan baik personil, perlengkapan personil juga kendaraan dinas sebagai alat transportasi dalam pelaksanaan tugas. Polri merupakan Aparatur Negara yang juga harus menjaga keutuhan NKRI agar tidak terpecah belah, sedia payung sebelum hujan mungkin pribahasa yang tepat untuk mengantisipasi datangnya tgl 2 desember, tanggal di mana umat muslim di Indonesia akan melaksanakan aksi Aksi Damai Jilid III terkait kasus penistaan agama oleh saudara basuki tjahja purnama atau akrab di sapa ahok yang merupakan Gubernur DKI Jakarta.

Mengantisipasi semua itu seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia melaksanakan apel gelar pasukan Kontijensi Mengantisipasi Aksi Damai Jilid III tgl 2 desember mendatang. sama hal nya dengan Polres Sumbawa Barat yang telah melaksanakan apel gelar pasukan Kontijensi Antisipasi Aksi Damai Jilid III pagi tadi tgl 29 desember sekitar pukul 07.00 wita yang di pimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat serta di hadiri oleh Sekda Pemda KSB, ketua DPRD, Kasdim 1607 Sumbawa, personil TNI Sumbawa Barat, Personil Brimob Sekongkang dan instansi terkait.

Dengan menanam harapan Indonesia aman dan tidak akan ada kekisruhan tgl 2 desember mendatang, bagaimanapun indonesia adalah milik kita bersama yang harus tetap di jaga keutuhan dan persatuannya. Kesiap siagaan ini bukan berarti menggambarkan sesuatu yang akan nyata terjadi dengan kekerasan ataupun refresif, namun di balik itu semua Kepolisian sangat mengantisipasi segala tindakan yang mungkin saja terjadi 3 hari mendatang.

Namun harapan dari semua Pihak mulai dari Kapolri, Panglima TNI dan para Ulama tokoh utama Aksi Damai Jilid III 2 desember nanti mengharapkan juga tidak ada tokoh-tokoh atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Lebih dari itu Kepolisian akan menindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku. (PFT)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close