Keren, Di Lombok Tengah Angka Pelanggaran Lalulintas Turun

operasi razia lalulintas
operasi razia lalulintas

tribratanewsntb.com – Lombok Tengah, Penurunan angka pelanggaran hingga 60% terjadi pada operasi Zebra Gatarin 2016 tahun ini, anggka yang terbilang cukup fantastis bila dilihat dari perbandingan tahun kemarin 2015.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah AKP Pratiwi Noviani kepada media tribratanewsntb.com bahwa penurunan tersebut disebabkan kesadaran masyrakat yang sudah mulai tumbuh terhadap keselamatan dijalan raya.

“alhamdulillah, kesadaran masyarakat akan bahayanya bila tidak tertib di jalan raya mulai tumbuh dan berkembang” ungkap Kasat Lantas, Selasa (29/11).

AKP Pratiwi Noviani juga berharap akan ketertiban yang telah diraih oleh masyrakat khususnya warga Lombok Tengah tak hanya disaat adanya operasi lalulintas, namun dapat diterapkan secara terus menerus.

“Namun saya harap jangan hanya pada saat operasi saja kepatuhannya meninggkat, ada tidaknya anggota dan razia harus selalu patuh” harap AKP Pratiwi.

Penurunan hal tersebut dapat ditunjang dengan langkah yang telah dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah sebelum dilakukan Operasi Zebra Gatarin 2016, seperti melakukan sosialisasi di kantor-kantor hingga sekolah sekolah, penyebaran himbauan berupa pamflet atau brosur.

“Ini adalah langkah preemtif yang kita lakukan” tutupnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close