Keren, Di Lombok Tengah Angka Pelanggaran Lalulintas Turun

12 Desember, 2016
97 Views
operasi razia lalulintas

operasi razia lalulintas

tribratanewsntb.com – Lombok Tengah, Penurunan angka pelanggaran hingga 60% terjadi pada operasi Zebra Gatarin 2016 tahun ini, anggka yang terbilang cukup fantastis bila dilihat dari perbandingan tahun kemarin 2015.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah AKP Pratiwi Noviani kepada media tribratanewsntb.com bahwa penurunan tersebut disebabkan kesadaran masyrakat yang sudah mulai tumbuh terhadap keselamatan dijalan raya.

“alhamdulillah, kesadaran masyarakat akan bahayanya bila tidak tertib di jalan raya mulai tumbuh dan berkembang” ungkap Kasat Lantas, Selasa (29/11).

AKP Pratiwi Noviani juga berharap akan ketertiban yang telah diraih oleh masyrakat khususnya warga Lombok Tengah tak hanya disaat adanya operasi lalulintas, namun dapat diterapkan secara terus menerus.

“Namun saya harap jangan hanya pada saat operasi saja kepatuhannya meninggkat, ada tidaknya anggota dan razia harus selalu patuh” harap AKP Pratiwi.

Penurunan hal tersebut dapat ditunjang dengan langkah yang telah dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah sebelum dilakukan Operasi Zebra Gatarin 2016, seperti melakukan sosialisasi di kantor-kantor hingga sekolah sekolah, penyebaran himbauan berupa pamflet atau brosur.

“Ini adalah langkah preemtif yang kita lakukan” tutupnya. (yos)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Seorang Wanita Tertangkap Tangan Menyimpan Shabu Sebanyak 339.36 gram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Seorang Wanita Tertangkap Tangan Menyimpan Shabu Sebanyak 339.36 gram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

Mataram - Tim Opsnal Sub Dit I Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB yang dipimpin oleh AKBP Cheppy Ahmad Hidayat S.Ag…

Binkam
shares5 views

KUNJUNGAN KERJA WANTIMPRES KE MAKO DIT POLAIR POLDA NTB

Polair Polda NTB - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48277" align="alignnone" width="960"] foto bersama anggota Wantimpres, Wakapolda NTB dan Wadir polair Polda NTB bserta staff[/caption] Lembar - Direktorat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.