Hari Terakhir Ops Zebra Gatarin 2016 Polda NTB Amankan 75 Barang Bukti

anak-sma-lagi-ditilang

tribratanewsntb.com – Mataram, Hari terakhir pelaksanaan Ops Zebra Gatarin 2016, Selasa (29/11) Satgas Ops Zebra Polda NTB kembali menggelar razia kendaraan, kari ini razia digelar didepan Kantor Sat PJR (Satuan Patroli Jalan Raya) Polda NTB  di jalan Majapahit Mataram.

Dihari terakhir ini sebanyak 75 surat tilang dilayangkan kepada pengendara yang melanggar dengan menahan 39 STNK, 7 SIM, 26 unit sepeda motor dan 4 unit kendaraan roda empat. Pelanggaran yang dilakukan oleh pengandara kebanyakan tidak bisa menunjukkan surat-surat yaitu sebanyak 41 pelanggar, kemudian disusul pelanggaran tidak menggunakan helm sebanyak 12 orang dan ini banyak dilanggar oleh anak sekolah.

AKBP I Ketut Musti Dharma, S.Sos selaku Kasatgas Gakkum Ops Zebra Polda NTB kepada media tribratanewsntb.com menuturkan “Pelanggar yang ditilang hari ini didominasi oleh pengendara sepeda motor, kebanyakan dari mereka masih dibawah umur atau anak sekolah, melihat kondisi ini kita berharap kepada orang tua untuk lebih bijak lagi dalam memberikan putra putrinya kendaraan”. “Selain tidak bisa menunjukkan surat-surat dan helm petugas juga menilang kendaraan yang kurang lengkap, tidak ada TNKB, tidak ada ijin trayek dan dimensi kendaraan”. tambah AKBP Musti. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close