Satgas Ops Zebra Polda NTB Kembali Gelar Sidang Ditempat

anak-sma-ditilang

tribratanewsntb.com – Mataram, Memasuki hari ke-13 Senin (28/11) Satgas Ops Zebra Polda NTB kembali menggelar sidang ditempat bagi pelanggar aturan lalulintas yang terjaring razia saat Operasi Zebra berlangsung di jalan Langko Mataram tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB.

Dalam pelaksanaan razia hari ini anggota Satgas Ops zebra melanyangkan 48 surat tilang kepada pengendara yang melanggar, kebanyakan dari pengendara yang ditilang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan dan nomor plat kendaraan tidak sama dengan di STNK. Selain itu banyak anak sekolah  yang ditilang karena tidak menggunakan helm dan belum memiliki SIM.

sidang-di-tempat

AKBP I Ketut Musti Darma selaku Kasubsatgas Daktib Ops Zebra menuturkan kepada media tribratanewsntb.com “Hari ini petugas menilang pengendara sebanyak 48 orang, dari sekian pelanggar yang ditilang semuanya memilih untuk mengikuti sidang ditempat”. Menurut keterangan dari salah seorang pengendara saat ditanya oleh petugas, sebelumnya ia sudah pernah ditilang namun ketika akan mengikuti sidang sesuai dengan tanggal sidang yang tertera pada blangko tilang ternyata kata petugas pengadilan “tidak ada sidang hari ini”, Mendengar keterangan tersebut pelanggar yang lain memilih untuk mengikuti sidang ditempat. ‘Dari pada mengalami hal yang serupa pelanggar yang ditilang hari ini lebih memilih untuk mengikuti sidang ditempat dari pada ikut sidang dipengadilan” imbuh AKBP Musti. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close