Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembobol Brankas

tribratanewsntb.com – Mataram Berkat kerjasama antara Unit Jatanras Dit Reskrim Polda NTB, Satuan Reskrim Polres Mataram, Satuan Reskrim Polres Lombok Timur dan Unit Reskrim Polsek Cakranegara akhirnya berhasil menangkap pelaku pembobol brankas yang ternyata merupakan seorang residivis yang tujuh kali keluar masuk penjara, pada hari Jumat(25/11) di Kruak, Lombok Timur.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti menerangkan di ruang kerjanya pada hari Senin(28/11) bahwa penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cakranegara AKP Haris Dinzah, S.H.,S.I.K. dan penangkapan dilakukan di rumah pelaku.

“Pelaku inisial YS ditangkap saat berada di rumahnya di wilayah Keruak, Lombok Timur” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan bahwa sesaat setelah menangkap pelaku, Polisi langsung menggeledah rumah pelaku dan ternyata didapat barang bukti dua buah bahan peledak, Polisi juga menyita 15 buah senjata tajam jenis golok, pedang parang dan celurit, 1 buah anak panah serta senjata peluncurnya, 3 buah linggis, 1 buah cukit brangkas, 4 buah kunci T, 1 buah tutup kepala, 1 buah sarung tangan dan 1 buah rambut palsu.

“Selain senjata tajam dan alat cukit brankas, ditemukan juga barang bukti dua buah bahan peledak” imbuhnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lombok Timur untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui adanya keterlibatan pihak lain dari aksi kejahatannya. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close