Imbauan Polisi, Masyarakat Baiknya Lapor Bila Menemukan Obat Tanpa Ijin Edar

akbp boyke karel
akbp boyke karel

tribratanewsntb.com – Mataram, Terkait ramainya ditemukan peredaran obat-obatan tanpa ijin edar yang sudah beredar luas dimasyarakat, khususnya di NTB, Kepala Sub. Direktorat I Reserse Kriminal Khusus Polda NTB AKBP Boyke Karel mengimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dan melaporkan bila menemukan barang -barang tersebut.

“Kemudian melaporkan kepada pihak berwajib apabila menemukan barang-barang tersebut” ungkapnya kepada media tribratanewsntb.com, senin (28/11).

Kasubdit juga menyarankan, bila memang ditemukannya barang tanpa ijin edar, sebaiknya tidak membelinya, dikhawatirkan menimbulkan efek negatif bagi konsumennya.

“Dengan cara tidak membeli barang-barang yang tidak memiliki ijin edar” tambahnya.

Instansi terkait seperti Kepolisian dan Balai POM terdekat bisa menjadi alternatif untuk melaporkan apabila masyrakat menemukan barang-barang atau obat-obatan tanpa ijin edar masih beredar dimasyarakat.

“Jadi kalau masyarakat itu masih aragu terhadap barang yang mau dibeli, sebaiknya berkonsultasi kepada instansi terkait seperti balai POM” imbuhnya.

Bijaklah dalam membeli barang, tidak semata-mata tergiur akan hasil yang diiming-imingi oleh penjual, bukannya menjadi lebih baik, namun bisa-bisa dapaet berakibat fatal. Jadi baiknya teliti sebelum membeli. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close