Polda NTB Beri Pengetahuan Anti Radikalisme Sejak Dini

kegiatan pembinaan dan penyuluhan anti radikalisme
kegiatan pembinaan dan penyuluhan anti radikalisme

tribratanewsntb.com – Mataram, Ditemui diruang kerjanya, Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media tribratanewsntb.com ,Senin (27/11) mengungkapkan bahwa pengetahuan sejak dini tentang ajaran anti radikalisme itu perlu untuk para pelajar, disebabkan, pada usia tersebut cenderung cepat terpengaruh oleh ajaran-ajaran aliran radikal.

“Kegiatan penyuluhan kami lakukan untuk para pelajar mengenai ajaran anti radikalisme dan kejahatan jalanan” ungkap ABKP Tri Budi.

Dalam agendanya, Kabid Humas menuturkan kegiatan penyuluhan yang dilakukan dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda NTB, pada jumat (25/11) kemarin kepada para pelajar di SMAN 1 Kopang, Lombok Tengah, termasuk melibatkan para guru dan siswanya secara bersama-sama untuk mendengarkan pembinaan dan penyuluhan dari Kasubdit Bimtibluh (Pembinaan, Penertiban dan Penyulihan) Polda NTB AKBP Zamroni.

“Secara terjadwal dilakukan dari Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda NTB untuk memberikan pemahaman tersebut” tambah Kabid Humas.

kegiatan pembinaan dan penyuluhan anti radikalisme
kegiatan pembinaan dan penyuluhan anti radikalisme

Upaya tersebut adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga jangan mudah percaya terprovokasi kepada isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Baik kepada guru maupun para siswanya dalam kegiatan ini diminta dengan selektif dan cermat untuk memilih sebuah ajaran ataupun informasi yang berkembang.

“Masyarakat diminta lebih cermat lagi dan seelktif dalam mengolah informasi, sehingga tidak cepat terpengaruh bila informasi tersebut sifatnya profokatif” imbuh Kabid Humas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close