MASYARAKAT DILUAR SANA MEMBUTUHKAN BANTUAN KITA

27 November, 2016
118 Views

Mataram– Hari ini (27/11) anggota ton 3 ki 1 Direktorat Sabhara dibawah pimpinan Bripka I Komang Alit Tripiana melaksanakan patroli dialogis ke beberapa daerah yang rawan aksi preman dan premanisme serta untuk mengantisipasi 3C. Dalam melaksanakan patroli dialogis ini, anggota harus mengedepankan sikap seorang polisi yang humanis bukan sosok yang menakutkan. Sebagaimana program kapolri yang tertuang dalam “Commander Wish” Nomor 1 huruf a. Humanis disini memiliki banyak kandungan makna, salah satunya tidak menimbulkan rasa takut bagi masyarakat melainkan kehadiran polisi dapat membuat masyarakat tersenyum seperti yang selalu dicontohkan oleh bapak Kapolda, Brigjen Pol. Drs. Umar septono, SH, MH. Polisi hadir untuk memberikan solusi dan menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yang baik bagi masyarakat dan “Quick Wins Polri’’ nomer 6. polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial diruang publik.

Untuk mengimplementasikan bunyi Commander Wish dan Quick Wins Polri di atas, Anggota ton 3 ki 1 melaksanakan patroli dialogis ke daerah Lombok Barat dan Lombok Tengah. Patroli ini, dilakukan disamping untuk melaksanakan tugas pokok kepolisian juga diiringi dengan memberikan empati berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan.

Empati pertama diberikan kepada Papuq Hasan yang berusia 135 tahun dan mengalami lumpuh karena usia yang beralamat di karang kuripan kecamatan Kediri kabupaten Lombok Barat.

whatsapp-image-2016-11-27-at-06-17-23   whatsapp-image-2016-11-27-at-06-15-59

Selanjutnya anggota melanjutkan patroli ke daerah Lombok tengah tepatnya di kecamatan pringgarata. Anggota memberikan empati kedua kepada Papuq Miasai yang berusia 80 tahunyang tinggal seorang diri dirumahnya yang beralamat di dusun arjangka selatan desa arjangka kecamatan pringgarata kanupaten Lombok tengah.

whatsapp-image-2016-11-27-at-06-52-59   whatsapp-image-2016-11-27-at-06-53-34

Setelah memberikan empati anggota bergeser ke daerah taman wisata namada disana anggota berdialog dengan para pengunjung dan memberikan pesan pesan kamtibmas agar selalu waspada dan menjaga barang bawaan masing-masing selain itu anggota juga berdialog dengan tukang parkir agar selalu meningkatkan kewaspadaan karena sekrang sering terjadi pencurian kendaraan bermotor.

whatsapp-image-2016-11-27-at-08-05-08   whatsapp-image-2016-11-27-at-08-04-08

Semoga dengan adanya patroli dan pemberian empati kepada masyarakat yang diuji leih berat dapat meringankan beban mereka dan semoga situasi kamtibmas tetap terjaga dan kondusif. (Operator ton 3 ki 1)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.