Kapolda NTB Sampaikan Masyarakat NTB Tidak Butuh Jenderal

kapolda ntb arahan di polres klu
kapolda ntb arahan di polres klu

tribratanewsntb.com – Lombok Utara,  Dalam memberikan pelayanannya yang maksimal kepada masyrakat, Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Umar Septono menyampaikan kepada seluruh masyrakat KLU yang hadir dalam peresmian Polres Kabupten Lombok Utara, rabu (25/11) bahwa masyrakat NTB khususnya di Lombok Utara tidak butuh yang namanya jenderal, karena pahlawan untuk menjaga situasi harkamtibmas tetap stabil adalah Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa dan tokoh-tokoh lainnya.

“Stetment kami kepada masyarakat, masyarakat tidak butuh jenderal atau Kapolda, juga tidak butuh Danrem, tetapi butuhnya beliau-beliau ini yang tersenyum dan melayani, ini yang dibutuhkan” ungkap Brigadir Jenderal Umar, yang juga menghadirkan pahlawan tersebut naik keatas podium bersamanya.

“Maka pahlawannya di NTB harkamtibmas, beliau ini, dari Kepala Desa, Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama, adat, TNI dan Polri yang ada di depan setiap hari” sambungnya.

Kemudian Kapolda juga menambahkan dalam menangani sebuah konflik yang terjadi dimasyarakat, pihaknya tidak perlu menggunakan cara-cara kekerasan sebagai jalan keluarnya, namun lebih kepada pendekatan secara humanis namun tegas dan mengerti akan kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyrakatnya.

“Ternyata bukan pendekatan dengan kekerasan yang harus kita lakukan di NTB ini, adalah empati, pendekatan kita memahami tentang kesulitan rakyat, walaupun bukan tugas pokoknya” tutur Kapolda NTB.

Diceritakan oleh Kapolda dalam bersinergi untuk menyelesaikan masalah, banyak ditemui anggotanya Bhabinkamtibmas dapat menyelesaikannya dengan cara bermusyawarah dan tidak tanggung-tenggung serta canggung terhadap warga yang bukan satu suku ataupun agama.

“Bersinergi semuanya, diselesaikan dengan musyawarah dan pengajianpun datang juga walaupun bhabinkamtibmas dan bhabinsa agamanya berbeda, mereka tetap hadir, jadi tidak ada perbedaan-perbedaan agama itu, sama itu. Inilah pahalawan2 kami” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close